Berhasil di Bidang Pariwisata, Megawati Beri Penghargaan ke Sejumlah Kepala Daerah 

Di Baca : 13186 Kali
Ket Foto : Megawati Soekarnoputri memberikan penghargaan kepada sejumlah Kepala Daerah yang dianggap berhasil di bidang Pariwisata. (SINDOnews)

JAKARTA (KHC) - Megawati Soekarnoputri memberikan penghargaan kepada sejumlah Kepala Daerah yang dianggap berhasil di bidang Pariwisata. Penghargaan diberikan langsung Presiden Kelima RI ini di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/10/2019) malam.

Acara yang diberi nama Trisakti Tourism Award, digagas langsung oleh Ketua DPP PDIP bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani. Dia mengatakan, acara ini memang memberikan apresiasi kepada kepada daerah yang berprestasi.

Dalam acara tersebut, selain Megawati juga dihadiri Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Bersama mereka, hadir sejumlah menteri seperti Menteri Pariwisata Wisnutama, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

"Alhamdulillah kita bersama pada malam ini melihat sebuah perhelatan dengan untuk upaya membuat pariwasata kita supaya lebih meningkat dan juga untuk supaya lebih bersinergi dan terkoordinasi bukan hanya dengan satu kementerian, tapi dengan banyak kementrian," kata Megawati.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan itu pun berpesan kepala daerah yang meraih penghargaan itu tidak berpuas diri. Lebih dari itu, Megawati berpesan agar kepala daerah itu terus meningkatkan dan mengembangkan sektor pariwisata.

Selain itu, diharapkan keberhasilan mereka dapat dicontoh kepala daerah yang lainya. "Bagi para pemenang jangan cepat puas. Ini menurut Ibu Yanti (Wiryanti Sukamdani) akan terus ada dan menjadi tradisi," tukasnya.

Berikut daftar pemenang Trisakti Award 2019.

Kategori Wisata Bahari
I. Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat
II. Kabupaten Sumbawa, NTB
III. Kabupaten Belitung, Babel

Kategori Eco Wisata
I. Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
II. Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta
III. Kota Batu, Jawa Timur

Kategori Wisata warisan budaya dan sejarah
I. Kabupaten Tabanan, Bali
II. Kabupaten Sumba Barat Daya, NTB
III. Kabupaten Payakumbuh, Sumatera Barat

Kategori Wisata kuliner dan belanja
I. Kota Semarang, Jawa Tengah
II. Kota Surakarta, Jawa Tengah
III. Kota Medan, Sumatera Utara

Penghargaan Khusus
I. Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Sulawesi Utara
II. Provinsi Sumatera Selatan.

Sumber : Sindonews.com


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar