Nurhadi : Target Kita 77 Ribu Anak Harus Di Vaksin

Kapolres Bersama Dandim Rohil Tinjau Vaksinasi Anak di Bagansiapiapi 

Di Baca : 4598 Kali
Ket Foto : Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto bersama Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani melakukan peninjauan giat Vaksinasi kepada anak usia 6 hingga 11 tahun, Kamis (27/1/2022) di Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto bersama Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani melakukan peninjauan giat Vaksinasi kepada anak usia 6 hingga 11 tahun, Kamis (27/1/2022) di Bagansiapiapi.

Vaksinasi anak yang dipusatkan di eks kantor DPRD Rohil tersebut diselenggarakan oleh ibu-ibu Bhayangkari Rohil dan dihadiri Persit KCK Kodim 0321 Rohil serta Kasat Airud AKP Sapto,Kasat  Lantas AKP  Tri Widyanto SIK.M.Si beserta Istri,Kapolsek Bangko AKP Dedi susanto SH Beserta Istri dan Wadanramil 01/Bangko, Kapten Arh Simson Siregar beserta Istri.

"Hari ini saya bersama Dandim melaksanakan peninjauan vaksinasi kepada anak yang dilaksanakan oleh Ibu Bhayangkari. Tujuan dari kegiatan vaksinasi ini adalah ikut mendukung program Pemerintah dalam rangka mempercepat Vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai dengan 11 tahun," Kata Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto kepada awak media. 

Kapolres menambahkan dalam kegiatan Vaksinasi anak kali ini di ikuti sebanyak 100 anak yang terdiri dari dua Sekolah yang ada di ibu kota Bagansiapiapi, dan hingga saat ini Vaksinasi di Kabupaten Rohil masih berjalan dengan baik meski kurang maksimal di karenakan berbagai kendala, Apalagi untuk Vaksinasi anak ini sendiri harus mendapatkan persetujuan dari orang tua serta harus didampingi orang tua."Sebut Kapolres.

"Untuk itu kita bersama semua unsur akan terus mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat. Sebab,Vaksinasi ini bertujuan untuk melindungi anak dan untuk mendukung pembelajaran tatap muka,"Jelasnya lagi. 

"Sementara untuk Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun sendiri di Kabupaten Rohil memiliki target 77 ribu anak. Sementara yang telah di vaksinasi ada sekitar 15 ribu anak."Sebutnya lagi.

Terkait dengan vaksinasi tahap pertama, capaian di Kabupaten Rohil sudah sangat tinggi yakni 81 persen. Sementara Vaksinasi tahap keduanya masih tergolong rendah karena berbagai faktor.

"Kita juga akan terus menggesa Vaksinasi tahap kedua ini dan memang saat ini kendala kita adanya kekosongan Vaksin,namun kita akan terus berupaya dan bekerja secepat mungkin agar Vaksinasi tahap kedua ini segera teralisasi, "Bebernya. 

Sementara, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani dalam kesempatan meminta kepada masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program Vaksinasi di Kabupaten Rohil. 

"Vaksinasi ini bertujuan untuk menyehatkan seluruh masyarakat jadi jangan takut dan jangan ada pikiran bahwa Vaksin itu tidak berguna. Jadi kami meminta kesadaran dari kita bersama,"Tandasnya.***

Sumber : Eko Susilo

Editor : Ricky


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar