Kapolres Rohil Himbau Masyarakat Untuk Bersama Jaga Kamtibmas Di Bulan Ramadhan & Hari Raya Idul Fitri

Di Baca : 1727 Kali
Ket Foto : Bener himbauan kapolres rohil.

TANAH PUTIH (KHC) - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Rohil disaat Bulan Suci Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 ini.

Untuk itu,di harapkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat saling menghargai dan menghormati antar umat beragama agar tidak mengganggu ketertiban masyarakat seperti tidak menyalakan petasan kembang api,dilarang membawa senjata tajam,membunyikan musik yang berlebihan saat ronda sahur dan patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk pencegahan Covid-19.

Melalui himbauan ini juga disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, terkait 4 ( empat) aturan baru pada bulan Suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 yang diantaranya. Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik, diperbolehkan dengan syarat,sudah mendapatkan dua kali Vaksin dan sekali Booster serta menerapkan Protokol kesehatan yang ketat.

Sementara untuk pelaksanaan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid diperbolehkan namun dengan tetap menerapkan Prokes, Kemudian kebijakan karantina saat ini Pemerintah resmi menghapus kebijakan karantina bagi pelaku perjalanan dari luar negeri namun tetap diwajibkan tes PCR.

Terakahir untuk Pejabat & Pegawai Pemerintah dilarang buka bersama atau Open House yang kedua kegiatan tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan sehingga dapat berpotensi meningkatkan resiko penularan Covid-19.

Terakhir Polres Rohil beserta jajaran Polsek akan melakukan menindak keras apabila kedapatan aksi ugal-ugalan atau balap liar di jalanan yang akan merugikan diri sendiri juga orang lain.

"Ingat bulan ramadhan merupakan bulan penuh hikmah dan berkah,untuk itu Saya himbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan puasa ini,semoga amal ibadah kita di terima di bulan yang penuh berkah ini."Pungkas Nurhadi.***

Penulis : Eko Susilo

Editor : Dachi


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar