723 Personel Diturunkan Amankan  UNRAS Tolak Kenaikan BBM Di DPRD Riau

Di Baca : 2363 Kali

PEKANBARU (KHC) - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr H Pria Budi SIK SH MH pimpin Apel persiapan pengamanan unjuk rasa (UNRAS) dari Partai Buruh Provinsi Riau, yang diikuti para PJU Polresta Pekanbaru di Halaman Kantor DPRD Provinsi Riau jalan Sudirman - Pekanbaru. Selasa (6/9/2022) pagi.

Sedikitnya 723 Personel terdiri dari 371 Personel Polresta Pekanbaru, 101 Personel Dit Samapta Polda Riau, 5 Personel Dit Pamobvit Polda Riau, 30 Personel Dir Polair Polda Riau, 101 Personel Sat Brimob Polda Riau, 5 Personel Dit Intelkam Polda Riau, 5 Personel Dit Reskrimum Polda Riau, 5 Personel Dit Reskrimsus Polda Riau dan 100 Personel Sat Pol PP Provinsi Riau mengikuti Apel tersebut.

Dalam amanatnya, Kapolresta Pekanbaru meminta kepada seluruh personel yang melakukan pengamanan untuk melakukan tugas secara humanis sesuai dengan SOP dan ketentuan yang berlaku.

"Hindari sikap arogansi, berikan pelayanan yang terbaik dengan melakukan pendekatan secara humanis kepada peserta aksi UNRAS, Kedepankan sikap profesional agar terhindar dari provokasi," Ucap Kombes Pol Pria Budi.

Dalam pengamanan kali ini, Pihak kepolisian dan pengamanan sedikitnya akan mengawal dan mengamankan 2.000 masa aksi yang tergabung dari Partai buruh Provinsi Riau. Dengan 5 tuntutannya.

Adapun tuntutan massa aksi yakni, Tolak dan Batalkan Kenaikan BBM, Tolak dan Batalkan Omnibuslaw, Naikkan UMP / UMSK tahun 2023 sebesar 13 %, Laksanakan Reformasi Agraria dan wujudkan Kedaulatan pangan dan Stop Kriminalisasi Petani.

Giat Unras selesai pukul 17.10 wib ,   pengamanan yang dilakukan petugas selama aksi unjuk rasa berlangsungi dalam keadaan aman terkendali.***(Rilis) 

Editor : Ricky 


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar