Sukses Raih Juara MNC International Futsal Cup 2022, Kota Dumai Turut Berbangga Atas Kemenangan Timnas Futsal Indonesia 

Di Baca : 1595 Kali
Teks Foto : Filipo Inzaghi, putra asli daerah kelahiran Dumai saat di Gor Amongraga,Yogyakarta.

DUMAI (KHC) - Timnas Futsal Indonesia sukses raih juara MNC International Futsal Cup 2022 setelah mengatasi klub asal Thailand, Thammasat Staillion, yang berlangsung di Gor Amongraga, Yogyakarta, dengan skor kemenangan tipis 1-0, Jumat (9/9/2022).

Dalam kesempatan ini, tidak hanya Indonesia, Kota Dumai pun turut berbangga.

Pasalnya Filipo Inzaghi, putra asli daerah kelahiran Dumai, merupakan salah satu pemain dari 20 pentolan Timnas Futsal Indonesia yang berhasil meraih Gelar Juara MNC Internasional Futsal CUP 2022.

Saat dihubungi Tim Peliput Diskominfotiksan Kota Dumai via Whatsapp, pria kelahiran tahun 2000 ini tak dapat membendung rasa syukurnya.

"Alhamdulillah bang, saya senang sekali karena bisa menjadi salah satu pemain di Timnas Futsal Indonesia yang senior, dan berhasil meraih juara I MNC Internasional Futsal CUP 2022," ucapnya.

Putra dari Alm. Muhammad Taufik dan Sri Mulyani ini pun menjelaskan, sebelumnya ia juga pernah membela Timnas Futsal Indonesia U20. 

"Sekarang alhamdulillah saya bisa kepanggil seleksi untuk Timnas Futsal Indonesia yang senior, dan saat ini kami tengah mengikuti Pemusatan Latihan Timnas Futsal Indonesia di Yogyakarta guna Persiapan AFC FUTSAL CUP 2022 di Kuwait," tutur anak muda yang pernah bersekolah di SMA Olahraga Provinsi Riau.

Berdasarkan informasi yang  didapat, ada 28 pemain yang dipanggil mengikuti Pemusatan Latihan Timnas Futsal Indonesia di Yogyakarta guna Persiapan AFC Futsal Asian CUP 2022 di Kuwait sejak akhir agustus lalu.

Nantinya akan ada 14 Pemain yang akan terpilih untuk membawa nama Sang Garuda dikancah Asia dalam turnamen Piala Asia Futsal 2022 yang dihelat di Kuwait pada 25 September-20 Oktober 2022.

Menanggapi hal tersebut, pria yang kerap disapa Ipo ini, optimis memberikan peforma terbaiknya supaya tersaring menjadi salah satu dari 14 pemain yang mewakili Timnas Futsal Indonesia dalam ajang AFC Futsal Asian CUP 2022 di Kuwait.

"Optimis itu harus bang, tentunya kita ikhtiar yang maksimal dan berdo'a, sisanya kita serahkan sama yang diatas. Mohon do'anya ya bang," imbuh Ipo.

Terakhir, ia berpesan untuk budak-budak Dumai yang memiliki mimpi yang sama dalam bidang olahraga khususnya futsal.

"Semangat terus latihannya, jangan pernah bosan, dan jangan malas-malas, rejeki gak ada yang tau," pungkasnya.***

Sumber : Rls/Diskominfotiksan

Editor : Ricky


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar