Gunakan Mobil Patroli, Kapolsek Senapelan Pekanbaru Layani Antar Pulang Pelajar SD 002 dan 003 Kerumah 

Di Baca : 1591 Kali
Teks foto : Kompol Arry Prasetyo saat memberikan arahan kepada murid-murid SDN 003 Pekanbaru yang hendak pulang sekolah.

PEKANBARU (KHC) - Menggunakan mobil patroli, Kapolresta Pekanbaru Polda Riau Kombes Pol Dr. Pria Budi SIK MH, melalui Kapolsek Senapelan Kompol Arry Prasetyo mengantarkan Siswa-Siswi SDN 002 dan 003 Pekanbaru yang hendak pulang sekolah.

Polsek Senapelan Pakanbaru membuat terobosan baru dalam melayani masyarakat yakni, mengantarkan murid Sekolah Dasar (SD) ke rumahnya yang tak dijemput oleh orang tuanya dengan menggunakan mobil patroli polisi.

Kapolsek Senapelan, Kompol Arry Prasetyo mengatakan kegiatan ini merupakan giat rutin Polsek Senapelan untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini merupakan giat rutin Polsek Senapelan dengan mengantarkan murid ke rumah yang tak dijemput oleh orang tua mereka,” kata Kompol Arry,

Menurut Arry, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Siswa-Siswi SDN 002 dan 003 Pekanbaru yang hendak pulang sekolah.

“Polisi hadir di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman, Respon positif dari wali murid dan guru terhadap giat tersebut. Jadi orang tua yang berhalangan menjemput anaknya pulang sekolah tidak khawatir lagi terhadap keamanan anaknya pulang sekolah karena telah dibantu pihak Kepolisian,” kata Kapolsek Senapelan.

Selain memberikan rasa aman, Kompol Arry juga mengatakan bahwa giat ini untuk memastikan siswa siswi sampai dengan aman kerumah sehingga dapat menghindari laka lantas.

“Jika siswa jalan kaki kerumah masing-masing bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Giat ini berlangsung dari hari Senin hingga Jumat pulang anak sekolahan sekitar pukul 13.30 WIB.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar