Antrian Panjang Sampai Berjam Jam di Ro-Ro Bengkalis, Masyarakat Gerah

Di Baca : 6574 Kali
Bengkalis (KabarHeadline.com) - Antrian Panjang di Dermaga II Pelabuhan RoRo Bengkalis kini membuat masyarakat yang akan menggunakan jasa penyeberangan mulai gerah. Hal hal ini disebabkan antrian yang sangat lama sehingga memperjuangkan waktu berjam jam untuk bisa menjelajah keluar Bengkalis.
Disampaikan Usman warga asal kecamatan Bengkalis mengatakan, satu kalangan yang mengeluhkan adalah kondisi seperti ini.
Menurutnya, kondisi penyeberangan seperti ini menunjukkan pelanyanan publik pada jasa penyeberangan roro sangat buruk. Belum bisa berpaling maksimal.
"Tentu ini potret buruk pelayanan publik di bidang jasa pemasangan Kabupaten Bengkalis karena hampir setiap tahun halangan panjangnya seperti ini. Pelabuhan dibangun dengan dana yang cukup besar mencapai puluhan Milyar Rupiah," kata Usman menyesalkan.
Dikatakan Usman lagi, Pemerintah Kabupaten Bengkalis lebih responsif terhadap masalah ini, apalagi soal antrian panjang di Roro Bengkalis yang sudah berulang kali terjadi pada setiap tahun.
"Kami sayangkan hal ini tidak bisa dibuat untuk berbenah," ungkap Koordinator Forum Transparansi Anggaran (FITRA) Provinsi Riau.
Kondisi antrian waktu berjam jam buat para pemudik ke lelahan, sangking tunggu antrian. Apalagi jika ada anak anak dan bayi yang ikut mengantri bersama orang tuanya.
"Untuk itu kita yang meminta pemerintah Bengkalis tidak hanya bisa menganggur dalam pembangunan Dermaga-Dermaga ini," tegasnya.
Selama ini, APBD Bengkalis sudah habis untuk membangun dermaga. Namun hasilnya tidak bisa di pakai secara maksimal, "Kita sangat kecewa dengan kondisi ini," imbuhnya lagi. *** (rdk / rgc)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar