Kapolres Dumai Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017

Di Baca : 7085 Kali

Dumai (KabarHeadline.com) - Sabtu 28 Oktober 2017 pukul 08.00 Wib bertempat di Lapangan Apel Kantor bersama Pemko Dumai Jl. H.R soebrantas Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 89 Tahun 2017 dengan mengangkat tema "Pemuda Indonesia Berani Bersatu".

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, S.I.K dan Komandan upacara IPTU Hardiyanto,SE. Dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017 dihadiri oleh Walikota Dumai Drs.H. Zulkifli, As, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai Muhamad Nasir, Wakil Ketua DPRD Kota Dumai H.Zainal Abidin,SH, Forkompimda Kota Dumai, seluruh Kepala SKPD, Kepala Bagian, Kantor, Instansi dan para undangan, serta diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari Pleton POLRI,Pleton TNI,Pleton Dishub,Pleton Satpol PP,Pleton Pegawai Negeri Sipil,Tenaga Honorer,Tokoh Pemuda,Kalangan Mahasiswa,Dan Perwakilan Pelajar se Kota Dumai. Dengan jumlah peserta upacara lebih kurang 350 orang.

Dalam Upacara tersebut, Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, S.I.K selaku Inspektur upacara membacakan amanat dari menteri Pemuda dan Olahraga sebagai berikut.

" Delapan puluh sembilan tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul di sebuah gedung di Jalan Kramat Raya, daerah Kwitang Jakarta untuk mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu Indonesia. Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia hentikan segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

Dan Kita patut bersyukur dan beterimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. Bulan juli 2017 yang lalu Presiden RI telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan pelayanan kepemudaan dan Melalui Perpres ini Peta jalan kebangkitan pemuda indonesia terus kita gelorakan, bersama Pemda organisasi kepemudaan kita bergandeng tangan bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928. Kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 ini berakhir pada pukul 08.30 wib dan seluruh rangkaian upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar.*** Sumber : Humas Polres Dumai


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar