Senin, Bupati, Kapolres dan Dandim 0303 Bengkalis Pimpin Apel Tiga Pilar

Di Baca : 6699 Kali
BENGKALIS (KabarHeadline.com) – Sebagai langkah pemantapan pelaksanaan apel tiga pilar, Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Kepolisian Resort Bengkalis dan Komandan Distrik Militer 0303 Bengkalis lakukan rapat  koordinasi bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Jum’at (02/11/2018) pagi.
Rapat yang dilaksanakan pada pukul 09.00 wib tersebut di pimpin Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Hj.Umi Kalsum didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis H.Hermanto Baran dan Kepala Bagian Operasi Polres Bengkalis Yuliusman serta Pasi Ops Kodim 0303 Bengkalis Sagimo. Turut hadir dalam rapat tersebut Kasat Binmas Polres Bengkalis Slamet Suryadi, Kasubbag Kehumasan Bagian Humas Setda Bengkalis Nurhadi serta Bagian Umum Setda Kabupaten Bengkalis Kamaruddin dan Desnawati. Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bengkalis dalam pengarahannya menyampaikan bahwa apel tiga pilar ini (Pemda. Polres dan Kodim) sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan apel tiga pilar Provinsi Riau bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau beberapa waktu lalu. “Sebelum kita melaksanakan apel tiga pilar tersebut, perlu kita lakukan pemantapan dan koordinasi lebih lanjut pada hari ini serta untuk evaluasi sejauh mana persiapan – persiapan yang telah dilaksanakan maupun yang akan kita persiapkan. Dengan maksud agar pelaksanaan apel nantinya dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujar Umi.
Apel tiga pilar (Pemda, Polres dan Kodim 0303 Bengkalis) akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 05 November 2018 pukul 15.30 Wib bertempat di halaman Kantor Bupati Bengkalis. Peserta apel tiga pilar nantinya akan diikuti oleh seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan pejabat Administrator serta 10 orang ASN perwakilan masing – masing OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, Camat, Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Bengkalis. Lebih lanjut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis juga menyampaikan bahwa pada hari senin 05/11/2018 tersebut untuk apel senin bagi seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bengkalis pelaksanaannya dirubah pada sore harinya. “Sebagaimana yang telah kami sampaikan pada pelaksanaan senam kesegaran jasmani kamis 01/11/2018 kemaren  untuk apel pagi senin di Kantor Bupati Bengkalis kita tiadakan namun masing – masing OPD harus melaksanakan apel pagi seninnya di OPD nya sendiri.” Ungkapnya. H.Hermanto juga menambahkan bahwa Apel tiga pilar yang dilaksanakan saat ini pada hakekatnya, merupakan upaya meningkatkan sinergitas antara Pemerintah, daerah TNI dan Polri, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondisif. "Tujuan apel tiga pilar, adalah sinergitas, tugas kepala desa/lurah Bhabinkamtibmas, dan Babinsa yang merupakan garda paling depan, dalam mewujudkan, kondisi lingkungan yang aman, dan nyaman diwilayah masing-masing, demi terwujudnya Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Bengkalis. Diakhir sambutannya Umi Kalsum menyampaikan bahwa pelaksanaan apel tiga pilar nantinya akan langsung dihadiri oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kapolres Bengkalis Yusuf Rahmanto serta Dandim 0303 Bengkalis Timmy Prasetya Harmianto. “Mengingat apel ini sangat penting dan sangat berarti sekali demi menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Bengkalis, kembali kami ingatkan kepada seluruh stakeholder  mulai dari sekarang silakan mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan tugas dan fungsi masing – masing.” TutuRicky.*** Sumber : Rls/Humas Pemkab Bengkalis Editor : Ricky


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar