Atasi Penanganan Karhutla, Kapolres Rohil Gelar Vicon Bersama Kapolda Riau

Di Baca : 9282 Kali

BANJAR XII (KHC) - Guna mengatasi dan menimalisir serta mengamankan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah kerjanya bersama istansi terkait,Kapolres Rokan Hilir AKBP. M. Mustofa, S.I.K., M.Si  dan Wakapolres Kompol  James I. S Raja Guguk S.I.K., M.H. menggelar Video Conference (Vicon) bersama Kapolda Riau,Irjen Agung Setya Imam Effendi  di Aula Patriatama Polres Rokan Hilir Kamis (30/1).

Acara ini dihadiri Kepala Forkopimda,Para Kabag, Para Kasat,  Kapolsek Jajaran Polres Rohil,Danramil Kodim 0321 Rokan Hilir,Para Camat Se Kabupaten Rokan Hilir,Kasat Pol PP,Kepala BPBD,Masyarakat Peduli Api (MPA), Babinsa Kodim 0321 Se-Rokan Hilir serta Perwakilan PT. Tunggal Mitra Plantation.

Kapolres Rokan Hilir AKBP. M. Mustofa, S.I.K., M.Si dalam penyampaiannya berharap,seluruh komponen dapat bersinergi dengan BPBD dalam mengatasi Karlahut di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Konferensi video itu dilaksanakan dalam rangka pengamanan Karlahut didaerahnya masing-masing,untuk para Camat diminta agar merekrut relawan guna penggulangan karhutla.

Kapolres berharap masyarakat sebagai ujung tombak dalam menangani karhutla yang ada diwilayah masing-masing agar penanganannya bisa cepat dan tanggap sehingga dapat di atasi secepatnya.

"Saya minta kerjasama yang baik dalam penanganan Karhutla ini,Saya berharap seluruh Camat dapat merekrut relawan guna penggulangan karhutla,dan masyarakat sebagai ujung tombak dalam menangani karhutla yang ada diwilayah kita,jika terjadi Karhutla mereka dapat dengan cepat dan tanggap mengatasi Karhutla ini,”Papar Kapolres. 

Dalam kesempatan ini Kapolres juga meminta kepada seluruh Camat segera mensosialisasikan kepada pelajar akan bahayanya karhutla ini,dengan harapan para pelajar ini dapat mengetahui akan bahaya serta dampak dari Karhutla ini,yang dapat merusak kesehatan juga ekosistem bagi semua mahluk hidup.

"Kita minta para Camat dapat memberikan sosialisasi kepada para pelajar ini sangat penting agar mereka sebagai generasi muda tahu akan bahaya Karhutla ini."Harap Mantan Kapolres Inhil ini.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar