Direktur RSUD Mandau Tegaskan Belum Ada Tangani Pasien Yang Terkena Virus Corona

Di Baca : 12535 Kali
Ket Foto : Direktur RSUD Mandau, drg Sri Sadono M. Han.

DURI (KHC) – Dengan adanya informasi atas sudah masuknya Virus Corona di Indonesia membuat seluruh masyarakat gempar terkhusus yang berada di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Apalagi mendengar informasi ada indikasi pasien yang terkena Virus Corona di RS Arifin Ahmad dan RSUD Kota Dumai membuat kecemasan yang luar biasa bagi masyarakat.

Direktur RSUD Mandau, drg Sri Sadono M. Han saat dikonfirmasi terkait Virus Corona ia menegaskan pihaknya belum ada menangani pasien yang mengalami virus mematikan tersebut.

“Sampai saat ini belum ada kita pihak RSUD Mandau menangani pasien yang mengalami Virus Corona, Untuk kita minta kepada masyarakat jangan panik tetap seperti hari biasa saja beraktivitas,” kata Direktur RSUD Mandau drg. Sri Sadono M. Han Rabu (4/3) kepada awak media.

Ditambahkan drg Sri Sadono, Kita juga pihak RSUD Mandau jika ada pasien yang mengalami Virus Corona tentu ada penanganan awal yang dilakukan setelah itu dirujuk ke Rumah Sakit (RS) yang sudah ditunjuka oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“RS yang menjadi rujukan khusus untuk pasien virus Corona di Provinsi Riau itu ada 4 diantaranya RSU Arifin Ahmad Pekanbaru, RSU Kabupaten Karimun, RSU Tanjung Pinang dan RSU Kota Dumai,” terangnya.

Direktur RSUD Mandau drg Sri Sadono menuturkan Dari masing-masing RS yang menjadi rujukan khusus untuk pasien yang mengalami Virus Corona itu harus mempunyai ruangan rawat isolasi atau tidak berada didalam zona hijau karena agar tidak menyebar ke pasien lainnya dan masyarakat yang berada disekitar RS.

“RSUD Mandau sendiri kami sudah merancang untuk menyediakan ruangan isolasi khusus agar tersedia disini dan guna itu juga banyak tidak hanya untuk pasien yang terkena virus Corona saja,” sebutnya.

Ia juga mengatakan Untuk menghadapi Virus Corona ini juga harus bahu-membahu karena penyebarannya juga sangat mudah dan angka kematian juga cukup tinggi.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Mandau jangan panik, ada cara untuk menghindari agar virus Corona tidak hinggap pada diri kita sendiri diantaranya pastikan selalu tangan dalam keadaan bersih dengan rutin mencuci dengan sabun, hindari kontak langsung dengan orang yang mengalami gejala flu, kalau memasak telur atau daging harus matang, tutup mulut pada saat batuk atau bersin, dan gunakan APD pada pada saat kontak langsung dengan hewan ternak,” pungkasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar