Virall dimedsos Virus Covid 19,Ternyata Hoax

Di Baca : 17042 Kali
Ket Foto : Gambar Hoax Tentang Virus Corona (Diskominfo Dumai).

DUMAI (KHC) - Kembali di hebokan kabar tentang virus Corona yang masuk di Kota Dumai, Banyak sejumlah masyarakat merasa di resahkan dengan adanya isu virus corana yang mengakibatkan warga Kota Dumai meninggal dunia.

Dimana isu tersebut telah bereda di salah satu Group WhatsApp "Gunung Tua",  Didalam isi group tersebut dinyatakan adanya warga dumai yang meninggal dunia dengan umur 6 Tahun di akibatkan kenak Virus Corona.

Mendengar informasi tersebut, Sejumlah awak media mencoba mengkomfirmasi kepada sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai, Saipul mengatakan Isu yang beradar itu adalah tidak benar alias Hoax, karna berdasarkan data dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai bahwasannya warga dumai tidak ada terkenak Virus Corona.

"Dari data RSUD Dumai yang kita terima, Tidak ada warga Dumai yang meninggal dunia akibat virus corana, Namun ada 5 warga Dumai yang Suspect corona,"Ujar Saipul,Sabtu (21/03/2020).

Dijelaskan saipul, Lima warga yang terkenak suspect corona sudah ditangani oleh pihak RSUD Dumai, dari kelima warga tersebut hanya satu warga dumai yang keluar hasilnya dari kementrian kesehatan, itupun hasilnya negatif.

"Kita tinggal menunggu hasil sisa 4 warga lagi, karna 4 warga lagi masih dalam proses atau dalam penelitian nya, Kita tunggu saja hasil dari kementrian," Jelasnya.

Disisi lain, Dengan beredar informasi pesan berantai di media sosial, Akun Facebook Diskominfo Kota Dumai, membuat suatu keterangan dengan adanya virus corona yang masuk di kota dumai.

Dengan kalimat berikut ini.
Malam sobatkom dumai..
Beredar informasi pesan berantai di media sosial yang menyebutkan pasien di RSUD Dumai positif Covid-19.

Faktany informasi tersebut tidak benar atau hoaks. Terkait dengan penyebaran hoaks tersebut seorang wanita warga dumai telah diamankan Polres Dumai.

Sebaiknya dengan kejadian ini sobatkom jangan terpengaruh untuk menyebarkan berita-berita hoaks yang menimbulkan keresahan di masyarakat.

Bersama kita cegah penyebaran covid-19 dengan informasi yang positif dan sumbernya jelas.

#stophoaks #cegahcorona #lawancorona.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar