Pulang Dari Luar Negeri, 5 Warga Tanah Putih Lakukan Rapid Test

Di Baca : 9892 Kali

TANAH PUTIH (KHC) - Kapolres Rohil, AKBP. Muhammad Mustofa SIK MSi, melalui Kasubag Humas Polres Rohil, AKP. Juliandi SH, Kamis (2/04) sore, Menjelaskan lima orang warga Simpang Mutiara, Kecamatan Tanah Putih, yang baru datang dari Malaysia langsung di cek tim medis kesehatan.

Hal ini dilakukan sebagai langkah penanggulangan penyebaran Virus Corona/Covid-19 tidak menyebar,5 orang warga Kecamatan Tanah Putih,tersebut diantaranya AM (20) warga Tanah Putih, JP warga Menggala, Kecamatan Tanah Putih, yang datang dari Yogayakarta. Kemudian, PS (19) warga Kepenghuluan Menggala Teladan, Kecamatan Tanah Putih, yang datang dari Malayasia,YN (24) warga Menggala KM.5, Kecamatan Tanah Putih, yang baru datang dari Thailand, dan terakhir S (44) warga Jalan Sintong KM. 4, Kecamatan Tanah Putih, yang datang dari Malaysia.

"Ya,5 orang warga Kecamatan Tanah Putih yang baru datang dari luar daerah atau luar negeri telah melakukan pemeriksaan rapid test, dan Alhamdulillah hasil keseluruhannya negatif," Ujar Juliandi.

Pemeriksaan 5 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Luar Provinsi Riau maupun luar negeri ini,Sambung Juliandi,dalam rangka pencegahan  penanggulangan penyebaran Virus Corona/Covid-19  oleh petugas Puskesmas Sedinginan didampingi oleh personil Polsek Tanah Putih dan Koramil Tanah Putih.

Mantan Kasat Narkoba ini menambahkan pemeriksaan ini dihadiri oleh, Dr.Eka Syafridilla selaku Kepala Puskesmas Sedinginan, Pengatur I Siti Arta Lasmaroha selaku Ps. Paur Kes, Bripka Hamdani, Serma Seman, Heri Makbah selaku Analis Puskesmas Sedinginan, dan Rogayah selaku Analis Klinik Polres Rohil.

"Tim Medis Puskesmas Sedinginan dan Klinik Bhayangkara Polres Rohil ini,terus bekerja memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Putih dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran Virus Corona/Covid-19;sampai benar-benar ( negatif Covid 19/Virus Corona),"Jelas Juliandi.

Untuk itu AKP Juliandi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat sampai pada 14 hari kedepan, dan apabila ada keluhan kesehatan untuk dapat menghubungi petugas medis Puskesmas terdekat, dan untuk mengisolasi diri dari orang sekitar, masyarakat juga di minta untuk selalu memakai masker jika melakukan aktifitas di luar rumah serta selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan.

"Jaga selalu keselamatan diri dan keluarga,untuk tetap dirumah dan jika ingin melakukan aktifitas di luar rumah selalu mengunakan masker,dan terakhir selalu menjaga kebersihan."Pungkas Juliandi.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar