Dandim 0321/Rohil Targetkan 10 Ribu Masker Kain Buat Pedagang Pasar Tradisional Dan Tukang Becak

Di Baca : 10550 Kali

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Agung Rahman Wahyudi,SIP,MIPol menegaskan akan membuat masker kain sebanyak 10.ribu yang akan di bagikan kepada seluruh masyarakat Rohil dalam upaya membantu Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam upaya pencegahan wabah Virus Covid 19 di Rohil.

"Hari ini 2 ribu masker kita bagikan bersama Bupati Rohil H Suyatno di Pasar Datuk Rubiah buat seluruh pedagang pasar dan ibu-ibu yang berbelanja di pasar pagi ini begitu juga para tukang becak motor yang mangkal di Pasar Datuk Rubiah"Terang Dandim.

Untuk mencapai target 10 ribu masker saat ini pembuatan masker kain ini,sambungnya lagi masih terus di produksi yang dilakukan oleh Usaha Menengah Koperasi Masyarakat (UMKM) setempat."Masih produksi terus masker kain ini, target kita 10 ribu keping,bahan kain sudah kita siapkan,setelah target tercapai akan dilanjutkan lagi membantu Pemda Rohil dalam pembuatan masker kain ini,Pembuatan masker kain Kita berdayakan UMKM setempat,
sementara bahan kita siapkan dan kita bayar ongkos jahit ke pihak UMKM."Paparnya.

Orang nomor satu di Kodim 0321/Rohil ini menambahkan sasaran pembagian masker kain ini di utamakan untuk para pedagang atau penjual dan pembeli di pasar-pasar tradisional,pekerja harian di lapangan seperti tukang ojek dan bentor, pedagang kaki lima, tukang sapu honorer.

"Satu lagi,Kelebihan masker kain ini bisa di cuci dan dipakai lagi. Sesuai himbauan pemerintah untuk masyarakat selain tenaga medis wajib pakai masker kain."Pungkasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar