ODP Covid-19 Selesai Proses Pemantauan Naik 10 Persen

Alhamdulillah, 1 PDP Dinyatakan Sembuh

Di Baca : 12980 Kali
Ket Foto : Benerd Data Covid 19 Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS (KHC) – Hingga pukul 18.00 WIB, Kamis, 9 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, tak bertambah.

Tetap di angka 3.690 orang sebagaimana infografik yang dirilis Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis pada pukul 11.00 WIB. Yakni, 2.787 laki-laki, dan 903 perempuan.

Tapi sebagaimana data teranyar yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis di corona.bengkaliskab.go.id, jumlah ODP yang selesai menjalani proses pemantauan atau karantina mandiri bertambah hampir 10 persen. Meningkat dari 1.604 menjadi 1.760 orang. Terdiri dari 1.358 laki-laki dan 402 perempuan.

Sedangkan yang ODP masih menjalani proses pemantauan atau isolasi diri di rumah secara mandiri, berkurang dari 2.086 menjadi 1.930 orang.

“Kalau melihat total angka ODP dari data teranyar dirilis Dinas Kesehatan tersebut, jumlah ODP yang yang selesai menjalani proses karantina mandiri sudah lebih dari 52 persen total ODP di Kabupaten Bengkalis. Lebih separuhnya,” jelas Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, beberapa saat ini.

Johan yang juga koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis berharap, seluruh ODP yang sudah selesai menjalani karantina mandiri, juga dapat memberikan pemahaman akan arti penting hal tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Khususnya, sambung Johan, kepada keluarga, kerabat, tetangga atau siapapun juga yang mungkin baru akan menjalaninya, karena baru pulang dari negara atau daerah terjangkit.

“Sebab Covid-19 ini adalah musuh kita bersama yang harus kita lawan bersama pula. Tidak terkecuali oleh para ODP yang selesai menjalani karantina mandiri. Keberhasilan mereka menjalani karantina mandiri, adalah salah satu modal berarti untuk melawan penyebaran Covid-19 di daerah kita ini,” harapnya.

1 PDP Dinyatakan Sembuh

Selain ODP, imbuhnya, data tentang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalami perubahan yang menggembirakan.

“Kembali ada 1 orang lagi PDP yang dinyatakan sembuh, yakni PDP dari Kecamatan Bukit Batu yang dirujuk ked an dirawat di RS Pertamina Dumai,” jelas Johan.

Secara keseluruhan PDP di Kabupaten Bengkalis berjumlah 18 orang, yaitu 11 laki-laki dan 7 perempuan.

Ke-18 PDP itu tersebut 9 orang (5 laki-laki dan 4 perempuan) dinyatakan sembuh, 8 orang (5 laki-laki dan 3 perempuan) masih dalam perawatan, dan 1 orang (laki-laki) meninggal dunia.

“Untuk PDP yang dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan Swab, tetap 1 orang,” ujar Johan, sembari mengatakan dua kecamatan yang ODP-nya terbanyak selesai menjalani karantina mandiri dibandingkan data sebelumnya, adalah Bengkalis dan Bantan.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar