Bentuk Rasa Prihatin Wabah Corona, Para Remaja Lakukan Penyemprotan Desifektan Gratis ke Rumah Warga

Di Baca : 14641 Kali
Ket Foto : Ketua Remaja RT 11, Ibnusen memberikan pengarahan kepada pemuda setempat.

DUMAI (KHC) - Sebagai bentuk rasa prihatin, sejumlah remaja terhadap wabah virus Corona di lingkungan tempat tinggalnya melakukan kegiatan sosial.

Pada hari ini, pukul 08:25 Wib, Para remaja RT 11, Kelurahan Pangkalan sesai, Kecamatan Dumai Barat melakukan aksi penyemprotan desinfektan secara gratis ke rumah-rumah warga di Jalan Pemuda darat Gg Wakaf, Gg Turi, dan Gg Bengkalis serta dimesjid Al Arafah.

Dengan berbekal mesin semprot portable yang disandang, para remaja itu pun keliling gang untuk melakukan penyemprotan ke rumah warga. Satu persatu rumah warga disemprot cairan desifektan pada bagian luar rumah, maupun pada bagian tertentu sesuai permintaan warganya.

“Saya senang lihat aksi remaja di sini. Mereka juga punya kepedulian terhadap persoalan virus Corona,” kata ketua Remaja RT 11,Ibnusen kepada awak media.

Dijelaskan, Ibnusen aksi yang dilakukan para remaja ini memang didukung pengurus RT setempat. Namun idenya berasal dari remaja dan pemuda di lingkungan perumahan. Maka mereka pula yang melaksanakan aksinya.

Ibnusen menilai inisatif remaja dan pemuda seperti ini perlulah didukung. Karena menujukan rasa kepedulian serta keberanian ambil peran dalam upaya pencegahan virus Corona. Pantas jika warga pun memberikan dukungan penuh.

“Kami beri apresiasi yang tinggi untuk mereka. Ternyata remaja dan pemuda  itu punya kepedulian yang tinggi juga,” imbuhnya.

Penyemprotan desinfektan ke rumah warga ini rencananya akan di lakukan seminggu sekali. Seluruh kegiatannya dilakukan remaja dan pemuda di lingkungan RT 11 ini. Bahkan secara proaktif pula mengingatkan warga lain untuk rajin mencuci tangan.

Dari pantauan lokasi, Kegiatan para remaja tersebut di hadiri oleh Camat Dumai Barat dan Ketua RT 11 kelurahan Pangkalan sesai. Serta 300 rumah disemprot pada bagian luar, maupun dalam sesuai keinginan pemilik rumahnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar