Kelas Teori PJC Dumai Angkatan II Berakhir, Dirut PJC Dumai Ucapkan Selamat Pada Peserta Jurnalis

Di Baca : 2057 Kali
Ket foto : Direktur Lembaga Pendidikan Wartawan PJC Kota Dumai, Ganda Jaya Siregar.

DUMAI (KHC) - Direktur Lembaga Pendidikan Wartawan PJC Dumai, Ganda Jaya Siregar mengucapkan selamat kepada peserta Pendidikan Jurnalis angkatan II yang telah menyelesaikan 6 kali pertemuan. 

"Selamat untuk peserta yang telah kelas teori kita selama 6 kali pertemuan. Terima kasih bagi yang sudah menyelesaikan dan serius mengikuti pertemuan, " Ujar Ganda Rabu (14/04/2020) siang. 

Dikatakannya Ganda selanjutnya, peserta Pendidikan Jurnalis PJC Dumai angkatan II ini akan menjadi proses praktik membuat berita selama satu bulan penuh. 

"Mulai Senin kemarin sudah berjalan, mereka dibina langsung oleh mentor-mentor mereka di media monitorriau.com dan kabar headline.com tempat mereka menyalurkan tulisannya," Jelas Ganda yang juga pimpinan umum media monitorriau.com.

Sementara itu, Direktur Program dan Pendidikan PJC Dumai, Cipto S Piliang mengatakan peserta pendidikan jurnalistik PJC Dumai Angkatan kedua ini berjumlah 10 orang. Namun yang menyelesaikan seluruh pertemuan hanya 5 orang. 

"Kendalanya karena maraknya pandemi Covid-19 ini. Makanya beberapa peserta kita tidak menyelesaikan teorinya, " ujar Cipto. 

Kendati begitu, lima peserta yang belum menyelesaikan teori akan mengikuti kelas susulan selepas lebaran atau sesudah wabah Corona ini teratasi. 

"Kita lihat situasinya, kalau memungkin usai lebaran kita buka kelas susulan. Namun jika keadaan belum membaik juga terpaksa kita tunda lagi, " pungkasnya. 

PJC bertujuan memberikan pendidikan jurnalistik yang berorientasi pada Wartawan Profesional dan Memiliki Integritas.

Materi utama yang diajarkan di Lembaga ini adalah, Pengantar Jurnalistik, Kode Etik dan Etika Profesi, Teknik Wawancara, Hukum Pers, Menulis Berita dan Reportase, Fotografi Jurnalistik serta Pengenalan dan Bisnis Media Online. 

Lembaga ini memiliki misi mendukung program pemerintah dalam meningkatkan mutu SDM, terutama di bidang jurnalistik.

Juga Meningkatkan kualitas media massa khususnya pers yang terbit di Riau dan mendukung pers menjadi sumber informasi yang jujur dan berimbang bagi kepentingan masyarakat.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar