Melemahnya Perekonomian, Laz MHC Kota Dumai Targertkan 1.500 Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Di Baca : 1540 Kali
Ket Foto : Direktur Laz MHC Kota Dumai, Dziqri Hanafi.

DUMAI (KHC) - Secara signifikan dampak yang timbul dari wabah  penyebaran virus corona saat ini ialah melemahnya kondisi perekonomian dimasyarakat khususnya di Kota Dumai.  Sebagian dari masyarakat yang sudah tidak layak untuk bekerja dikategorikan lansia juga merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dalam artian mereka layak untuk dibantu. 

Melihat permasalahan yang terjadi dimasyarakat saat ini, Lembaga Amil Zakat Madani Human Center Kota Dumai berinisiatif dapat menyalurkan bantuan dengan target sebanyak 1.500 paket sembako untuk kaum dhuafa atau mustahik berdasarkan pemetaan yang telah ada dan terdampak dari penyebaran Covid-19 ini. 

“Mengikuti perkembangan Covid-19 dimasyarakat saat ini kami berupaya menghimpun dana maupun sembako untuk disalurkan kepada masyarakat dengan target 1.500 paket sembako yang kami salurkan secara bertahap,” Ujar Dziqri Hanafi Direktur Laz MHC.Jumat (17/04/2020).

Ia juga menambahkan “kegiatan ini sudah kami mulai dua tahap,  pada tahap pertama menyalurkan sebanyak 36 paket dan yang kedua sebanyak 80 paket sembako,” Tambah Dziqri. 

Masing masing paket sembako itu disalurkan kepada mustahik yang tersebar ditujuh kecamatan berdasarkan pemetaan khusus mustahik yang telah ada . Masing-masing paket sembako dimaksimalkan senilai Rp 300.000 dan disalurkan secara kondisional. 

“Secara Kondisional dalam artian tidak mungkin kita harus menunggu 1.500 paket atau Rp 300.000 sedangkan mustahik kita sudah tidak bisa makan,” Pungkas Dziqri.

Selain pembagian sembako, dalam mencegah penyebaran Covid-19 Laz MHC juga sudah memasang tiga titik westafel portable di RSUD.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar