DPC IWAPI Kabupaten Kepulauan Meranti Bagikan Paket Sembako

Di Baca : 1045 Kali

SELATPANJANG (KHC) -  Pendemi Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat, apalagi pemerintah telah menghimbau masyarakat agar tetap di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Hal ini membuat masyarakat berpenghasilan minim, merasakan dampak yang sangat besar. 

Di satu sisi mereka harus mengikuti himbauan pemerintah supaya berada di rumah dan di sisi lain ada yang harus banting tulang dan tetap keluar rumah memenuhi kebutuhan keluarga mereka. 

Dengan kondisi begini DPC Ikatan wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Kepulauan Meranti turun aksi membatu meringankan beban mereka yang terkena dampak dengan cara membagi sembako.

Ketua IWAPI Meranti Norawati didampingi wakil ketua mengatakan, bantuan ini langsung diberikan dengan mendatangi rumah ke rumah (door to door) yang sangat membutuhkan. 

"Bantuan ini murni dari hasil penggalangan dana di internal organisasi dan bantuan dari beberapa donatur," Kata Norawati Selasa (21/04/2020). 

Dampak dari covid 19 ini,  IWAPI Meranti tergerak untuk membantu. Meskipun semua terkena dampaknya tapi tidak menghilangkan empati terhadap masyarakat yang lebih membutuhkan. 

"Mereka merasakan dampaknya lebih buruk dari pada yang kita rasakan. Covid 19 ini membuat  ekonomi mereka semakin anjlok," ujarnya lagi. 

Norawati juga menjelaskan, dalam kondisi ekonomi masyarakat yang semakin terpuruk saat ini pihaknya ingin tetap membantu dan berbagi. 

Ada 100 paket sembako yang akan di berikan, berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 5 liter dan 120 helai masker akan di salurkan untuk tahap pertama.

"Nanti kita akan ada tahap ke dua pada bulan ramadhan. Tentu kami akan mencari orang orang yang tidak menerima bantuan seperti PKH, BPNT dan lainnya. Jangan dilihat dari nilainya, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat selama berada di rumah," pungkasnya.***

Penulis : MHD. FAIZAL (Lembaga Pendidikan Wartawan, PJC Dumai Angkatan II)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar