Satgas Pembasmi Covid-19 Pekong Sayur Bagansiapiapi Bagi Ribuan Sembako

Di Baca : 1078 Kali

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Tim Satgas Pembasmi Corona yang bermarkas di Kelenteng Pagoda Sayur,Jalan Pahlawan Bagansiapiapi,Selasa (21/04) mendistribusikan 2.000 Paket sembako kepada warga, setelah sebelumnya hampir 2 pekan melakukan penyemprotan disinfektan kerumah warga se Kecamatan Bangko.

Selain paket sembako berupa Mie Instan dan Telur yang di distribusikan kerumah-rumah warga tidak mampu di seputaran kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),tim Satgas Pembasmi Corona juga membagikan tong air sebanyak 185 tong yang di distribusikan diseputaran Kota Bagansiapiapi,Kelurahan dan Kepenghuluan untuk ditempatkan di Rumah ibadah dan tempat umum yang bisa di gunakan masyarakat untuk mencuci tangan.

"Kita hari ini membagikan sembako secara simbolis melalui Camat Bangko untuk diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu melalui data Kelurahan dan Kepenghuluan," ujar Awi Oliong, Ketua Satgas Relawan pembasmi corona di dampingi Sumix dan Jhonny, usai penyerahan bantuan,Selasa (21/4), di Kelenteng Sayur Pagoda Bagansiapiapi.

Awi menambahkan untuk pendistribusian dan pembagian paket sembako kepada warga di Kecamatan Bangko,dimotori rekan dan sahabat tim satgas pembasmi corona ditambah sahabat donatur dari luar kota yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu.

"Demi ketransparanan dalam kegiatan pemberian bantuan ini, kita telah membuat baleho yang bertuliskan nama-nama donatur yang berpartisipasi dalam kegiatan amal ini" Jelas Suhu Awi.

Sementara Camat Bangko, Rijalulfikri dalam sambutannya memberikan apresiasi kegiatan ini, sebab dalam kondisi saat ini para sahabat dan warga sudi menyisihkan hartanya untuk berbagi kepada warga kurang mampu terutama di Kecamatan Bangko.

"Kita apresiasi apa yang dilakukan para sahabat tim satgas pembasmi corona Bagansiapiapi dan para sahabat donatur yang sudah menyumbang pemberian paket sembako ini, Atas nama warga Kecamatan Bangko, sekali lagi mengucapkan terimakasih,"Ucap Camat Rijal, sapaan akrab Camat Bangko, dalam sambutannya.

Menurutnya kepedulian sahabat relawan peduli wabah corona yang bermarkas di Pekong Sayur Pagoda sangat luar biasa, dimana sebelum melakukan pembagian 2.000 paket sembako ini,tim ini telah melakukan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga terkhusus di Kecamatan Bangko.

"Hampir 80 Persen rumah warga di seputaran Bangko disemprot disinfektan. Ini merupakan kepedulian yang sangat luar biasa. Dan kegiatan sampai saat ini kita masih terlibat bersama,"Ucap Rijal lagi.

Terkait pembagian sembako yang ditaja para donatur yang dipusatkan di Kelenteng Pagoda Sayur, sambung Camat, paket tersebut secara simbolis telah diserahkan ke beberapa Kelurahan dan Kepenghuluan.

Selanjutnya,dalam pendistribusian akan diserahkan kepihak Lurah dan Datuk Kepenghuluan bagai mana teknisnya karena pihak Kelurahan dan Kepenghuluan lebih paham siapa warga yang sangat layak menerima bantuan tersebut.

Namun, sebelum penyaluran kerumah-rumah warga pihak Lurah dan Kepenghuluan telah mufakat akan membagikan sembako yang saat ini dari Kelenteng Pagoda akan disalurkan bersamaan saat penyerahan bersamaan bantuan dari Pemda Rokan Hilir pada Kamis mendatang.

"Kita sudah sepakat, pendistribusian sembako dari Kelenteng Pagoda yang ditaja oleh berbagai donatur akan dibagikan secara serentak bersamaan dengan bantuan Pemda Rohil," kata Camat.

Pantauan dilapangan, usainya penyerahan bantuan sembako dari Kelenteng Pagoda secara simbolis dari Tim relawan yang disaksikan Camat,Kapolsek Bangko,Pasi Intel Kodim 0321 Rohil, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah, para Datuk Penghulu serta jajaran Tim posko tabggap covid-19 di Kelenteng Pagoda.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar