Bupati Suyatno Apresiasi DKPP Rohil Jadikan Halaman Kantor Lahan Perkebunan

Di Baca : 1738 Kali

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Bupati Rohil H Suyatno AMp mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), yang telah berkerja keras menyulap halaman Kantor DKpp Rohil menjadi lahan perkebunan yang mempunyai nilai ekonomis dan asri.

Untuk itu,Bupati pilihan Rakyat ini juga menginginkan seluruh Halaman Camat dan Kantor dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk memanfaatkan perkarangan Kantor ditanami tanaman dengan menggunakan media polyback.

Hal ini terungkap saat Bupati Rohil H Suyatno AMp memanen buah melon dan semangka di pekarangan Kantor Dinas DKPP Rohil di Kawasan Batu enam,Kamis (23/04) di Kawasan Batu Enam Bagansiapiapi.

"Kita berikan apresiasi atas kinerja Kepala Dinas DKpp ini,Panen buah melon dan semangka ini merupakan hasil kerja keras Kepala Dinas DKpp beserta seluruh jajaran Dinas DKPP Rohil yang halaman kantornya di jadikan lahan perkebunan dengan menanam menggunakan media poly back,dan saya juga minta seluruh kantor Dinas Pemkab Rohil untuk mencontoh apa yang di lakukan Dinas DKpp ini,ini contoh yang baik,selain membuat asri halaman juga hasilnya bisa di panen."Tegasnya.

Sementara Kadis DKPP Rohil H.Wan Rusli Syarif mengatakan tanaman ini sebenarnya dilakukan sebagai bentuk motivasi untuk para pegawai di lingkungan khususnya Dkpp,agar mereka tergerak untuk bertanam di pekarang rumah sendiri.

Untuk itu dirinya siap untuk memberikan ilmu bertanam bagi masyarakat yang memerlukan bantuan cara menanam dan menjadikan halaman rumah menjadi lahan perkebunan yang menghasilkan seperti yang di lakukannya di halaman Dinas DKpp Rohil.

Rusli juga menambahkan ini merupakan program pemamfaatan lahan perkarangan rumah menjadi lahan perkebunan buah melon dan semangka dengan menggunakan poly back yang bisa panen 50 hari atau lebih kurang 2 bulan panen.

"Kita siap memberikan ilmu bertanam kepada masyarakat yang ingin halaman rumahnya menjadi lahan perkebunan seperti yang kita buat di sini dan ini merupakan program kita memamfaatkan halaman rumah untuk di jadikan lahan perkebunan khusus buah melon dan semangka karena cocok dengan iklim kita di sini dan buah ini bisa di panen 50 hari usai di tanam."Pungkas Pria murah senyum ini kepada wartawan.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar