Mahasiswa KUKERTA UNRI Sumbang APD ke Dua Puskesmas di Dumai

Di Baca : 3718 Kali

DUMAI (KHC) - Dalam rangka persiapan New Normal, mahasiswa KUKERTA (Kuliah Kerja Nyata) UNRI bersama LAZ Madani Human Care donasikan APD di dua titik Puskesmas Kota Dumai. 

Kegiatan ini dilakukan pada Senin (08/06/2020)  di Puskesmas Purnama dan Selasa (09/06/2020) di Puskesmas Dumai Barat. APD yang didonasikan berupa 70 unit faceshield.

Ketua KUKERTA, Nurfadilah menjelaskan bahwa pemilihan kegiatan ini didasari oleh keadaan Kota Dumai yang menuju ‘New Normal’.

“Melihat kondisi Kota Dumai saat ini, maka kami sepakat untuk mengadakan acara ini guna memenuhi kebutuhan antisipasi Covid-19,” jelasnya.

Karena alasan lokasi yang sulit dijangkau dari pusat kota, mahasiswa KUKERTA memilih dua lokasi tersebut agar persiapan New Normal merata hingga pelosok Kota Dumai.

Ia juga mengatakan akan ada aksi kelanjutan dari kegiatan ini berupa pembagian masker di lokasi yang akan ditentukan.

Kegiatan yang turut didukung oleh LAZ Madani Human Care ini diharapkan data membantu masyarakat Kota Dumai.

“Selama masa pandemi COVID-19, tim KUKERTA UNRI bergabung menjadi relawan LAZ Madani Human Care Kota Dumai. Saya berharap gerakan ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat dalam kesiapan NEW NORMAL, namun juga membekas di hati para tim relawan ini. Tetap berkarya dan semoga sukses,” tutup Dzikri Hanafi selaku Direktur LAZ Madani Human Care Kota Dumai.***

Sumber : Andini


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar