Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Hadiri Penyerahan Bantuan 20 ribu Masker dari YBI ke Dharma Pertiwi

Di Baca : 12174 Kali

JAKARTA (KHC) - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa menghadiri acara Penyerahan Bantuan Masker dari Gabungan Pengrajin Batik yang diwadahi oleh Yayasan Batik Indonesia (YBI) kepada masyarakat Indonesia melalui Dharma Pertiwi Peduli.

Acara penyerahan bantuan masker  tersebut dilaksanakan di  LKP Citra Garini Rumah Kahyuna, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (10/6/2020).

Sebanyak 20.000 masker batik diserahkan secara simbolis oleh Ketua YBI Ibu Yanti Airlangga kepada Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto. 

Pemberian bantuan masker ini merupakan bentuk kepedulian kepada pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 serta mengedukasi masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mematuhi himbauan pemerintah saat pandemi Covid-19.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita dalam rangka mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid-19,” kata Ketua YBI Yanti Airlangga.

“Masker ini merupakan buatan para pengrajin-pengrajin batik kecil dari seluruh Jawa sampai Sumatera yang diserahkan ke TNI dalam hal ini Dharma Pertiwi untuk didistribusikan ke warga masyarakat yang lebih membutuhkan” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto secara tegas siap membantu menyalurkan atau mendistribusikan masker-masker tersebut secara tepat sasaran.

“Masker-masker ini akan kita distribusikan ke tempat-tempat yang memang membutuhkan, seperti ke pasar-pasar dan orang-orang yang membutuhkan di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Proses pendistribusiannya itu sendiri, papar Ibu Hanny akan dititipkan lewat pesawat terbang untuk mempercepat penyaluran ke daerah-daerah diluar kota.

Selain acara penyerahan bantuan masker, dalam kesempatan tersebut YBI juga memperkenalkan desain pakaian baru berbahan batik dalam menghadapi new normal dengan dilengkapi plastik penutup muka yang bisa dibuka tutup. Sementara itu sebelum acara dimulai para peserta yang hadir bisa melaksanakan Rapid Test yang digelar oleh Satkes Denma Mabes TNI.

Perlu diketahui selama pelaksanaan kegiatan mengacu kepada protokol kesehatan dalam upaya pencegahan wabah Covid-19, seperti physical distancing dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan acara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Veronica Yudo Margono, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo dan Ketua Dewan Pembina YBI Ibu Ratna Djoko Suyanto serta tamu undangan lainnya.***

Sumber : Rls/Dispenad


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar