Pemulihan Ekonomi di Pasca Pandemi Covid-19, Kadin Dumai laksanakan Rapat Koordinasi

Di Baca : 4532 Kali
Ket Foto : Wakil Ketua Bidang Hubungan antar lembaga, Hardi Zaini.

DUMAI (KHC) - Terkait langkah-langkah pemulihan Ekonomi pada saat masa dan pasca Pandemic Covid - 19, Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Kota Dumai lakukan Rapat Koordinasi penyusunan program pemulihan Ekonomi, terutama diklasifikasi UMKM. 

Rapat itu dilaksanakan di kantor Kadin Dumai jalan kesehatan, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Dimana Kegiatan atau rapat koordinasi itu Menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Walikota Dumai pada tanggal 4 Juni 2020 lalu.

Setelah disahkannya UU No.23 tahun 2020, yang mana fokus diberikan adalah menyelamatkan sektor ekonomi terutama pelaku-pelaku ekonominya.

"Klasifikasi UMKM menjadi fokus kita dalam pemulihan ekonomi selain sektor itu cukup strategis juga karena bahan baku berasal dari dalam negeri, produknya juga banyak dibutuhkan,"ujar Wakil Ketua Bidang Hubungan antar lembaga Hardi Zaini dalam keterangan resmi di kantor Kadin Dumai.

Hardi menambahkan, baik Pengusaha maupun Pemerintah perlu menerapkan berbagai langkah antisipatif yang bisa dilakukan termasuk menggandeng Perusahaan besar BUMN dan Swasta yang melakukan pengembangan perusahaan pasca pandemi covid -19 agar melibatkan sebanyak mungkin pengusaha kecil lokal sebagai subkonnya sehingga perputaran uang yang besar bisa membantu memulihkan ekonomi kota Dumai.

"Tentunya Pengusaha dan pemerintah harus merangkul BUMN dan Swasta, Sehingga perputaran uang yang besar bisa membantu memulihkan ekonomi di Kota Dumai tercinta,"Kata.

Lanjutnya lagi, Terkait  UMKM, Hardi menambahkan yang menjadi  fokus kita beberapa sektor yaitu mengenai perikanan, industri kecil, pertanian dan  perkebunan serta beberapa sektor yang memiliki potensi ekspor.

"Dan kadin juga berharap Sektor ini juga harus kita kembangkan, Sehingga memiliki potensi ekspor, Dan juga bisa meningkatkan nilai perekonomian di negeri lancang kuning ini,"Pungkasnya.***(Rls/KH)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar