Bahas Optimalisasi RSKI Covid 19 Pulau Galang, Pangdam I/BB Rapat Virtual Tingkat Menteri

Di Baca : 10225 Kali

MEDAN (KHC) - Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi Kasdam, Brigjen TNI Didied Pramudito dan para PJU Kodam I/BB lainnya, Senin (15/6/2020), melangsungkan rapat virtual membahas Optimalisasi RSKI Covid 19, Rapat di gelar dari Ruang Puskodalopsdam I/BB, Lt IV Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Dalam rapat,  yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (PMK RI) Bapak Muhadjir Effendy terkait Pengoptimalisasi RSKI Pulau Galang. Yakni, keterlibatan TNI dalam pelaksanaan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, tetap harus melibatkan unsur Forkopimda dan stakeholder. 

Menteri PMK menyampaikan bagaimana Antisipasi dan kesiapsiagaan Rumah sakit RSKI pulau Galang atas rencana pemulangan kembali tenaga kerja WNI atau ABK ke wilayah Indonesia, Bagaimana kita menggunakan rumah sakit tersebut dengan SDA yang ada  secara optimal. ujarnya

Karena kita ketahui setiap pendatang baik  WNI atau ABK mereka datang dari zona merah, Maka dari itu kita wajib melaksanakan pengecekan apabila dinyatakan negatif mereka dipersilahkan untuk menuju ke wilayahnya masing-masing dan apabila dinyatakan positif mereka akan langsung kita  laksanakan observasi selama 14 Hari di RSKI P. Galang. tuturnya.

Saat ini pemerintah terus berupaya meningkatkan kesiapsiagaan dan sumber daya untuk dapat mengendalikan COVID-19 ini, dengan segala harapan bahwa COVID-19 ini dapat kita kendalikan dan kita hentikan penyebarannya.

Tampak hadir pada Vidcon tersebut Menko PMK, Menteri Kesehatan, Menteri Luar Negeri, Menteri Sosial, Menteri Tenaga Kerja, Gubernur PMK, Panglima TNI, Pangdam I/BB, Pangkogab Wilhan I, Ka Gugus Tugas Covid, Ka Rumah Sakit Galang.***

Sumber : Rls/Pendam I/BB


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar