Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Bersama Pemkab Rohil Gelar Rapit Tes Dan Bagi Masker Di Pasar Datuk Rubiah Bagansiapiapi

Di Baca : 2706 Kali

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74,Polres Rohil bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Kesehatan mengelar Bakti Sosial (Baksos) salah satunya melakukan Taput Tes terhadap sejumlah pedagang yang berasal dari luar daerah di Pasar Datuk Rubiah yang berada di jalan Sumatra Laut Bagansiapiapi,Selasa (16/06).

Selain melakukan rapit tes,juga dilakukan pembagian masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar Datuk Rubiah yang di lakukan langsung Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK,bersama Bupati Rohil H Suyatno AMp beserta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Rohil dan Personil Polres serta Polsek Bangko.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK kepada awak media mengatakan kegiatan bakti sosial kesehatan ini sempena rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-74,kali ini melakukan Rapit test kepada para pedagang di Pasar Datuk Rubiah Bagansiapiapi bekerjasama dengan dinas Kesehatan melalui Bapak Bupati yang telah mengerahkan  petugas kesehatan untuk membantu pelaksanaan rapid tes ini.

"Bakti sosial kesehatan di Pasar Datuk Rubiah ini kita tujukan untuk para pedagang di sini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Rohil,Rapit tes ini tak hanya dilakukan di Pasar Datuk Rubiah di Bagansiapiapi saja,akan tetapi sebelumnya juga dilakukan di Simpang Bukit Timah terhadap para supir dan masyarakat,"Ucap Nurhadi.

Mantan Kapolsek bangko ini memaparkan,Selain bakti kesehatan juga dilakukan kehiatan bhakti sosial dengan memberikan sembako sebanyak 2.000 paket terhadap masyarakat, bedah rumah di dua titik yang sudah di survey lokasinya, donor darah yang dilakukan di Mapolsek Bangko dan Mapolres Rohil, penyemprotan disinfektan ke sekolah yang sudah berjalan, goro di rumah-rumah ibadah, pembagian bibit untuk ketahanan pangan  menghadapi covid 19. Kemudian acara virtual langsung dari mabes polri yang di pimpin presiden RI Joko Widodo."Tutupnya.

Sementara Bupati Rohil H Suyatno AMp memberikan apresiasi dan mengatakan kegiatan rapit tes sempena HUT Bhayangkara ke-74 ini dinilai sangat tepat, apalagi dalam beberapa bulan terakhir semua daerah di serang wabah Virus Corona termasuk Rohil khususnya tidak lepas dari serangan wabah Pandemi Corona ini,apalagi pasar menjadi salah satu tempat berkumpulnya orang guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan sangat rentan terkena virus yang belum ada obatnya ini.

"Saya berikan apresiasi kepada seluruh jajaran polri khususnya polres Rohil atas kegiatan Rapit test di Pasar Datuk Rubiah ini kepada pedagang dan pembeli disini,di HUT Ke-74 ini,Semoga Polri selalu bersinergi dan menjadi pengayom,pelindung dan pelayan masyarakat terbaik.”Ucap Bupati. 

Orangvnomor satu di Rohil ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Rohil agar menjaga kekompakan di semua aktifitas,selain itu dimasa Pandemi Covid-19 ini dirinya tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan di kehiduapan sehari-hari,jangan menganggap enteng virus ini apalagi Rohil masuk zona hijau.

"Masyarakat Kita himbau jangan anggap enteng terhadap virus Corona ini dan harus tetap mengikuti aturan dari pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan. Seperti senantiasa mencuci tangan, mengunakan masker dan menjaga jarak antar sesama,walaupun Rohil masih zona hijau namun kita semua harus tetap waspada."Pungkasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar