Pangdam I/BB Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonif Raider 100/PS Pengamanan Perbatasan RI-PNG

Di Baca : 8593 Kali

BINJAI (KHC) - Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah melaksanakan pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif Raider 100/PS dalam rangka pengamanan Perbatasan RI-PNG TA 2020, yang digelar hari ini di Makoyonif Raider 100/PS, Jl. Namu Sira-Sira Binjai, Kamis, (18/6/2020).

Pangdam I/BB beserta PJU Kodam I/BB langsung menuju Makoyonif Raider 100/PS untuk melaksanakan pemeriksaan.

Di kesempatan tersebut Pangdam I/BB dalam amanatnya menyampaikan sebagai prajurit, pada hakekatnya apa yang kalian kerjakan ini adalah untuk melaksanakan tugas mulia, mengawal negera kesatuan republik indonesia. Inilah kebanggaan kita sebagai prajurit sejati. Terkait hal tersebut, pemeriksaan pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan satuan Yonif Raider 100/PS, mulai dari tingkat perorangan, maupun regu hingga satuan dalam hubungan Batalyon. Ujar Pangdam.

Seluruh rangkaian kesiapan, baik terprogram maupun non program yang telah dilaksanakan, merupakan bekal yang akan kalian bawa ke daerah penugasan, guna mengemban tugas sebagai satgas pengamanan perbatasan RI-PNG. Dengan bekal latihan ditambah pemeriksaan yang sudah dilaksanakan, antara lain seperti  Psikotes, kesehatan jiwa, pembekalan situasi daerah operasi dan penyuluhan hukum maupun Topografi, saya yakin satgas Yonif Raider 100/PS  memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk melaksanakan tugas secara optimal.Tegasnya.

Diakhir amanatnya Pangdam I/BB tetap mengingatkan kepada Dansatgas dan seluruh personel Satgas Yonif Raider 100/PS yaitu tetap Lakukan pembinaan teritorial terhadap masyarakat binaan, Menjadi contoh dan mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya, dan selalu Pedomani Protokol Kesehatan. Tutur Mayjen Fadhilah

Turut hadir pada acara tersebut Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0203/Lkt serta Danyonif Raider 100/PS.***

Sumber : Rls/Pendam I/BB


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar