Menghadapi New Normal Satgas Raider 300 Melaksanakan Pengecekan di Pintu Lintas Batas

Di Baca : 8854 Kali

PAPUA (KHC) - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris di pimpin Serda Rizal mengadakan pemeriksaan kepada masyarakat yang melintasi daerah perbatasan dalam rangka menghadapi Program New Normal tepatnya di Pintu Lintas Batas Kampung Paitenda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (19/6/2020).

Dengan mengingat kondisi perekonomian negara harus tetap berjalan, maka pembatasan kegiatan masyarakat dan ruang publik mulai dilonggarkan sebagai upaya menuju tatanan normal baru (New Normal). Hal ini juga akan berdampak bagi masyarakat yang berada di daerah perbatasan.

Kebijakan antara dua negara yang saling bersebelahan dalam hal ini RI-PNG dimana terdapat Pintu Lintas Batas Tradisional tentunya akan mengalami perubahan dalam jumlah pelintas batas. Yang sebelumnya pelintas batas berada di bawah 5 orang per harinya namun kini sudah mulai mengalami peningkatan.

Ini menunjukan kegiatan di jalur perlintasan sudah kembali seperti biasanya sebelum mengalami wabah Corona. 

Walaupun pelintas batas yang diperiksa rata-rata belum menggunakan masker namun personel dari Pos Waris tetap menghimbau kepada pelintas batas agar membeli dan menggunakan masker sesuai dengan petunjuk dari pemerintah setempat.

Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk mengontrol dan mengawasi pelintas batas serta perkembangan jumlah pelintas batas setiap harinya. Dengan harapan pelintas batas akan tetap tertib dan manaati setiap aturan yang berlaku.

Berlangsungnya kegiatan pemeriksaan tersebut Bapak Nicholas Meho (33) yang merupakan salah satu masyarakat yang diperiksa pada kegiatan pemeriksaan kali ini menyampaikan sangat mendukung kegiatan seperti ini karena memang harus dilakukan. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkala.***

Sumber : Rls/Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar