Terbukanya Kembali Jalur Roro Dumai-Rupat

Zulfan : Semoga Ini Bisa Menjadi Pemicu Pemulihan Ekonomi Dumai

Di Baca : 4180 Kali

DUMAI (KHC) - Pada hari Selasa 16 Juni 2020 Sekitar pukul 13:45 wib kemarin, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto, Ketua Komisi IV Propinsi Riau, Parisman Ihwan, Wakil Ketua Komisi IV Propinsi riau, Dani Nursalam, Sekretaris Komisi IV Syafrudin Poti, Abdul Kosim serta anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau lainnya melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Penyeberangan Roro rute Dumai–Rupat di Kota Dumai.

Dimana kunjungan wakil ketua DPRD bersama Anggota Dewan Komisi IV Propinsi Riau merupakan untuk melihat kondisi pelabuhan roro di Kota Dumai.

Dalam kesempatan, Hardianto Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau menyebutkan Dinas Perhubungan Provinsi Riau sebagai operator pelabuhan agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dari sistem operasional maupun sarana dan prasarana. 

”Kita minta agar Dishub Prov Riau terus melakukan perawatan dan pemeliharaan dermaga agar terus dapat berfungsi, Mengingat untuk Pelabuhan penyeberangan lintasan Dumai – Rupat ini hanya ada satu dermaga. Tidak ada alternatif lain kalau terjadi kerusakan,”Ucapnya.

Disisi lain, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Dumai, Zulfan Ismaini mengatakan dengan dibukan nya kembali pelabuhan Roro di kota dumai ini merupakan hal yang bagus untuk nilai perekonomian dan  kesejahteraan masyarakat Kota Dumai.

"Kita sangat apresiasi terhadap langkah-langkah pemerintah propinsi Riau dan Pimpinan Dewan Propinsi Riau, dengan dibukanya kembali pelabuhan bandar Sri Junjungan Roro rute Dumai-Rupat tentunya ini akan bisa meningkatkan nilai perekonomian di negeri lancang kuning ini,"Kata ketua Kadin Dumai,Senin (22/06/2020).

Lanjutnya lagi, Zulfan berharap dengan berjalannya pelabuhan Roro di pelabuhan bandar Sri Junjungan Kota Dumai, Ini merupakan peluang bagi para wirausaha mulai dari pertanian, perternakan hingga para pedagang ditingkat pasar sekalipun agar bisa menjalankan usahanya kembali.

"Semoga terbukanya jalur Roro Dumai ini bisa menjadi Pemicu Pemulihan Ekonomi Dumai Pasca Covid-19," harapnya Zulfan.

Dan selanjutnya, Kadin Kota Dumai akan melaksanakan pelatihan UMKM berpotensi eksport bertempat di kantor Kadin Dumai jalan Kesehatan no.03, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Propinsi Riau.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar