Gelar Game Online, Pertamina RU II Dapat Kritikan Keras dari Ketua JPC Dumai

Di Baca : 10402 Kali
Ket Foto : Ilustrasi.

DUMAI (KHC) - Dalam rangka silaturahmi dengan insan Pers Kota Dumai, PT Pertamina RU II Kota Dumai menyelenggarakan Kompetisi e-Sport yang dilaksanakan pada 12 Juli 2020 kemarin.

Kegiatan ini mendapat mendapat kritikkan keras dari ketua Justice pers club (JPC) Kota Dumai, Syarul Aidi menegaskan, kegiatan e Sport (Game Online.red) yang dilaksanakan pihak Pertamina tidak bermanfaat bagi profesi wartawan.

"Kita menduga kegiatan ini dipaksakan, karena ada dugaan untuk menghabiskan anggaran saat pandemi covid 19. Seharusnya, Pertamina RU II Dumai melakukan kegiatan untuk mendukung dan menambah ilmu bagi profesi wartawan, banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan jarak jauh, seperti Workshop Webinar Jurnalis," ungkapnya.Jumat (17/07/2020).

Menurut pengusaha media harian di Dumai, jangan mubajir anggaran untuk kegiatan yang tidak bermanfaat, karena kepentingan oknum tertentu kegiatan game online bukan jurusan bagi profesi wartawan.

"Silaturahmi bukan alasan, banyak cara untuk silaturahmi yang bermanfaat dan menambah ilmu bagi profesi wartawan. Bijak saja untuk menentukan sikap, jangan memaksakan kehendak karena permintaan oknum-oknum tertentu," jelasnya.

Tambahnya, Pimpinan Pertamina RU II Dumai harus mengambil sikap terkait kegiatan yang tidak bermanfaat ini. Jangan dinilai nanti jadi pembodohan bagi profesi wartawan.

"Kita minta GM Pertamina RU II mengambil sikap tegas, jangan lakukan pembodohan untuk profesi wartawan dengan kegiatan Game Online yang tidak ada manfaat sedikitpun. Apalagi, kegiatan hanya diikuti oleh oknum wartawan yang sudah diatur untuk jadi pemenang kompetisi Game Online," tegasnya mengakhiri.

Terpisah, Unit Manager Comrell dan CSR Pertamina RU II Dumai, Brasto Galih Nugroho menjelaskan, bahwa kegiatan e Sport hanya untuk menjalin silaturahmi.

"Kita hanya untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan antara Pertamina dan insan pers Kota Dumai," kata Brasto singkat melalui telpon selulernya beberapa waktu lalu.

Informasi yang diterima, kegiatan sudah selesai dilaksanakan secara virtual dan menunggu pembagian hadiah dan doorprize yang segera dibagikan oleh pihak Pertamina RU II Dumai dengan total hadiah puluhan juta rupiah.***(Rdk)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar