Cegah Penularan Covid-19, Tim KKN Universitas Riau Adakan Penyemprotan Disinfektan

Di Baca : 9569 Kali

DUMAI (KHC) - Pada hari Kamis (06/08/20) kemarin, Tim Kukerta Balek Kampung Kelurahan Dumai Kota melaksanakan penyemprotan disinfektan. 

Pantauan di lapangan, Kegiatan penyemprotan itu ada dibeberapa titik seperti  di sekitar pasar, tempat ibadah, kantor lurah, dan puskesmas, serta tempat yang rawan akan keramaian yang ada di Kelurahan Dumai Kota.

"Iya, Hari ini saya bersama kawan-kawan dan Tim Balek Kampung melakukan penyemprotan, Guna untuk mencegah adanya virus Corona,"Katanya.

Lanjutnya lagi, Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mengurangi penyebaran covid-19 yang ada di Kelurahan Dumai Kota.

“Kami selaku Tim KKN Balek Kampung sangat antusias dalam kegiatan penyemprotan pada hari ini karena dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mengurangi penyebaran covid-19 yang ada di Kelurahan Dumai Kota.” Ujar Rizki selaku perwakilan KKN Balek Kampung Kelurahan Dumai Kota. 

Mahasiswa KKN Balek Kampung telah mempersiapkan kegiatan ini dalam kurun waktu yang telah disepakati agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, mengingat kondisi pandemic saat ini masyarakat diharapkan selalu menaati protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah pusat guna menjaga masyarakat agar tetap sadar akan penting nya menjaga lingkungan dan kesehatan.

Kegiatan ini didampingi oleh lurah dan staff yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan ketua RT 12 Kelurahan Dumai Kota bahwa akan ada kegiatan penyemprotan disinfektan. “Kami sangat terbantu dengan adanya mahasiswa KKN ini apalagi mengenai covid-19 ini. Memang kegiatan ini terlihat sepele namun dampak yang diberikan sangat besar terhadap masyarakat.” Ujar Pak RT 12.***

Sumber : Rls/Tim KKN Universitas Riau 


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar