Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-75, Mahasiswa Pengabdian Universitas Riau Adakan Lomba Tingkat TK-SMP

Di Baca : 10714 Kali
Ket Foto : Foto bersama ketua RT dan RW serta seluruh peserta competition.

KAMPAR (KHC) - Melanjutkan rangkaian program kerja yang telah dilakukan sebelumnya, pada hari Sabtu (8/8), tim Kukerta Balek Kampung Desa Kubang Jaya “Bloom Inspiring Team” mengadakan acara penutupan sekaligus pembagian hadiah lomba dengan mengundang Bapak Ketua RW 01 dan Ketua RT 05, Dusun IV, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Acara ini juga merupakan acara penutup dari serangkaian kegiatan belajar mengajar yang telah dilakukan oleh Bloom Inspiring Team selama tiga minggu sebelumnya, yang bertujuan agar peserta mampu mengulang kembali materi pelajaran sekolah setelah lama tidak melakukan kegiatan tatap muka belajar mengajar dan agar peserta mampu memahami materi-materi mata pelajaran lanjutan yang diberikan (kunjungi bloominspiringteam.wordpress.com untuk selengkapnya). 

Dimulai pada pukul 10.00 WIB, anggota BIT menyiapkan hadiah lomba yang nanti akan dibagikan siang harinya.

Hadiah lomba merupakan buku dan alat tulis yang merupakan sponsor dari Bu Zilla dan juga stiker-stiker unik dari anggota BIT.

Acara penutupan lomba dimulai pada pukul 14.30 WIB. Terdapat tiga lomba, yaitu Lomba Mewarnai TK dan SD, Ranking 1 SD, dan Cerdas Cermat SD dan SMP. 

Acara yang diadakan di Masjid Ash-Shobri ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker dan saling menjaga jarak.

Dipandu oleh Naz sebagai MC, acara dimulai dengan penyampaian kata sambutan dari Bapak Ketua RW 01, Pak Sudianto. “Semoga [mahasiswa KKN] menjadi pribadi yang sholeh dan sholeha, berguna bagi nusa dan bangsa,” kata Pak Sudianto.

Pak Robert selaku ketua RT pun ikut menyampaikan segenap kata sambutan dan harapan terhadap anak-anak yang berada di lingkungan RT 05 RW 01 Dusun IV Desa Kubang Jaya. Dalam kata sambutannya ia berpesan agar anak-anak tidak pernah lupa untuk belajar, meskipun tidak pergi ke sekolah karena COVID-19.

Dilanjutkan dengan penyampaian dari Ketua Bloom Inspiring Team, Kukerta Balek Kampung Desa Kubang Jaya, Samuel, “Belajar itu tidak memandang usia. Selama kita masih hidup, maka selama itu kita masih butuh belajar,” tutupnya. 

Selanjutnya, pembagian hadiah oleh Pak Robert dan Pak Sudianto. Terdapat total 11 pemenang dengan 44 peserta yang menerima hadiah dan sertifikat lomba. Acara penutupan pun diakhiri dengan sesi foto bersama.***

Sumber : Rls/Tim Kukerta Balek Kampung Desa Kubang Jaya


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar