Tiga Unit Rumah Di Bagansiapiapi Ludes Terbakar

Di Baca : 704 Kali

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Kota Bagansiapiapi kembali membara,kali ini si jago merah melalap tiga unit rumah di Gang Bersama RT.14/RW 04 Bagan timur,Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),Sabtu  (10/10/2020) Sekira Pukul 15.00 WIB.

Api diduga berasal dari konsleting listrik dari colokan listruk kipas angin dan melalap 2 unit rumah di sampingnya,beruntung tidak sampai memakan korban jiwa dalam peristiwa ini,namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K yang di konfirmasi,Ahad (11/10/2020) melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengungkapkan,"Kebakaran ini di duga berawal dari konsleting listrik yang menyebabkan api membesar dan membakar 3 unit rumah pada hari Sabtu kemaren Sekitar Pukul 15.30 WIB."Terangnya.

Dikatakannya lagi,"Berdasarkan keterangan Saksi,Diba (Anak Gunawan korban) yang saat itu sedang berada di dalam rumah terkejut melihat kabel colokan listrik kipas angin di dinding dalam rumahnya tiba-tiba ada percikan api dan membakar dinding rumah,kemudian dirinya berlari keluar rumah menuju jalan memanggil tetangga untuk meminta tolong memadamkan api tersebut.

Mendengar teriakan minta tolong ini,lalu tetangga datang dan berusaha mematikan api dengan menggunakan ember dan alat seadanya,namun karena situasi angin sangat kencang sehingga api cepat membesar membakar dinding rumah yang terbuat dari papan milik Gunawan (48) ,bahkan api menjalar ke samping kanan dan kiri rumah yang ikut  terbakar milik dari  Rosi (37) dan Adi Winata (44)." Terang Juliandi lagi.

"Saat warga berusaha memadamkan api mengunakan alat seadannya,
baru sekitar 15 menit kemudian datang 2 unit mobil damkar milik Pemkab Rohil dan 2 mesin tim pemadam kebakaran relawan Tionghua,serta 2 unit mesin mini streker Polsek Bangko beserta personil berjibaku membantu warga memadamkan api."Tambah Juliandi.

"Setelah berjuang keras akhirnya api berhasil dipadamkan Sekira Pukul 17.30 WIB,namun tidak menimbulkan korban jiwa,sedangkan kerugian materi di perkirakan 800 Juta rupiah."Pungkas AKP Juliandi.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar