Tingkatkan PAD Menara Telekomunikasi,Dinas Kominfo Rohil Stuban Ke Pelalawan

Di Baca : 814 Kali

PELALAWAN (KHC) - Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Rokan Hilir (Rohil) melakukan Study Banding (Stuban) ke Kabupaten Pelalawan terkait penagihan retribusi menara telekomunikasi pada awal oktober 2020 lalu.

Stuban ini dalam rangka untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor penerima retribusi menara telekomukasi,Pasalnya Kabupaten Pelalawan sukses dan melampui target PAD dari sektor retribusi telekomukasi diwilayahnya.

Kedatangan rombongan Diskominfo Rohil disambut Kepala Dinas Kominfo (Kadiskominfo) Pelalawan, Hendry Gunawan, AP dan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Infrastruktur dan Layanan E-Government pada ruang Command Center Pelalawan, Yopan Rakhmatullah.

Kadis Kominfo Pelalawan Hendry Gunawan dalam tersebut menyampaikan kiat sukses Pemkab Pelalawan dalam meraih hasil maksimal dari sektor retibusi menara.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfo Rohil, Hermanto, S.Sos yang disampaikan melalui Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Infrastruktur dan Komunikasi, Indra Gunawan, SE mengatakan.

"Dari pembahasan kami, kiat sukses Kabupaten Pelalawan adalah berkat kerjasama dengan institusi Kejaksaan dalam Penegakan Peraturan Daerah terkait penagihan retribusi,"Sebut Indra 
Menurutnya Kominfo Rohil akan segera mengikuti langkah dan strategi Kabupaten Pelalawan dalam meningkatkan sektor retribusi menara ini yang akan diterapkan di Rohil yang dapat meningkatkan PAD Rohil.

Untuk itu Diskominfo Rohil akan segera membuat draft perjanjian kerjasama dengan institusi Kejaksaan,Selanjutnya pihak Diskominfo Rohil akan melakukan koordinasi intensif agar langkah ini segera terwujud,"Pungkasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar