Petugas Gabungan Padamkan Karhutla di Lima Daerah di Riau

Di Baca : 6355 Kali

PEKANBARU (KHC) - Petugas gabungan saat ini sedang berjibaku melakukan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di sejumlah wilayah di Riau.

Ada beberapa titik kebakaran lahan yang hingga saat ini apinya masih dalam proses pemadaman oleh petugas gabungan. 

Diantaranya ada di desa Kempas, Kecamatan Pekan Tua Indragiri Hilir (Inhil). Kemudian di Kuala Cenaku dan Kuala Maya Indragiri Hulu (Inhu).

Kemudian di Rupat, Bukit Batu Tanjung Uban Kabupaten Bengkalis . Sedangkan di Siak kebakaran lahan juga terjadi di daerah Bunsur dan Mengkapan. 

Kemudian kebakaran lahan juga terjadi di Mundam Kota Dumai, kemudian di Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan di Dumai. 

"Di Lubuk gaung ini pernah kebakaran hebat di tahun 2019 lalu, ini terulang lagi dan sekarang petugas sedang bekerja keras untuk melakukan proses pemadaman, sore nanti kita akan kembali melakukan rapat evaluasi, kalau memang dibutuhkan tambahan kekuatan kita akan tambah regu kesana," kata Koordinator Wilayah (Korwil) Manggala Agni Provinsi Riau, Edwin Putra, S.Hut, M.Si, Rabu (24/2/2021).

Edwin mengungkapkan, cuaca panas yang saat ini terjadi di Riau membuat kebakaran lahan dengan cepat meluas. Petugas harus berjibaku memadamkan api agar api tidak terus menjalar. 

"Ada beberapa daerah yang sudah lima sampai seminggu ini tidak hujan, jadi lahannya kering, sehingga api tidak hanya terlihat diatas, tapi sudah masuk kebawah gambut, baranya terus menjalar, ini yang butuh waktu untuk proses pemadamannya," katanya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar