Gubri Terima Penghargaan Public Leader Awards

Di Baca : 759 Kali

PEKANBARU (KHC) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima penghargaan Public Leader Awards kategori Gubernur dari Media Berita Satu, Selasa (23/2/2021) malam.

Syamsuar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Media Berita Satu dan mengatakan bahwa penghargaan Public Leader Awards tersebut turut ia hadiahkan pada jajaran dan petugas di lapangan.

"Tak hanya itu, penghargaan ini juga turut kami hadiahkan kepada tenaga kesehatan yang selama masa pandemi Covid-19 yang tak henti-hentinya berjuang memberi pelayanan prima dalam menangani pasien kepada masyarakat," kata Syamsuar.

Ia menjelaskan bahwa saat ini pemerintah provinsi selalu berusaha menghadirkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat antara lain memberikan penghasilan lebih kepada seluruh tenaga kesehatan dan petugas non medis yang terlibat langsung menangani pasien Covid-19. Hingga menghadirkan alat medis extracorporeal membrane oxygenetion (ECMO) dan satu-satunya di Sumatera.

"Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat kami dan seluruh jajaran untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Diketahui bahwa dalam pengumuman penghargaan Public Leader Awards di media berita satu, Gubri Syamsuar setelah sembuh dari Covid-19 kembali beraktivitas dan fokus dalam penanganan Covid-19 secara maksimal.

Dimana Pemerintah Provinsi Riau agresif melakukan tes dengan 2,38 tes per 1000 penduduk, yang mana 2 kali lipat melampaui WHO. Selain itu tes tersebut juga diikuti dengan usaha lacak dan isolasi yang baik sehingga hasilnya positif range sebesar 4,7 persen atau di bawah 5 persen dari standar WHO.

Gubernur Syamsuar juga mampu mengawal ekonomi meskipun pandemi masih menekan pertumbuhan ekonomi 1,12 persen dan kredit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Riau tetap positif. Di mana pada tahun 2020 kredit UMKM meningkat 3,2 persen pada periode sama tahun sebelumnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar