Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar Kota Dumai Resmi Terbentuk

Di Baca : 4560 Kali

DUMAI (KHC) - Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD-KBB) Kota Dumai resmi terbentuk, acara dilaksanakan di Jalan Prof. M. Yamin Kelurahan Datuk Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Minggu, (28/03/2021). 

Pembentukan Susunan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD-KBB) Kota Dumai ini dilaksanakan melalui musyawarah, sesuai dengan surat tugas nomor: 002/ST/KBB/I/2021 dari Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW-KBB) Provinsi Riau. 

Rapat dilaksanakan di kediaman H. Alek Akbar Gani, dalam musyawarah menghasilkan ketua secara aklamasi kepada Iriansyah, Sekretaris, Muhammad Isya Anshari, SE dan bendahara H. Alek Akbar Gani.

Ketua terpilih Iriansyah, menghimbau untuk suku banjar yang berdomisili di Kota Dumai baik itu yang datang dari luar daerah sebagai perantau ataupun memang telah lahir di Dumai. Kami sangat berharap agar bagi suku banjar baik itu dari jalur perkawinan seperti istri/suami yang mendapatkan pasangan dari "urang banua" ataupun dari hubungan darah langsung, agar dapat bergabung untuk bersama-sama membesarkan PD-KBB Kota Dumai. 

"Urang Banjar yang berdomisili di Kota Dumai yuk bergabung, memberikan peranan terbaik untuk sosial kemasyarakatan suku banjar Kota Dumai yang sama-sama kita cintai," ujarnya. 

Sekretaris PD-KBB, Muhammad Isya Anshari, SE, menambahkan sebagai tahap awal, kepengurusan yang terbentuk untuk priode 2021-2026 sementara waktu akan memprioritaskan program pendataan bagi seluruh masyarakat Banjar yang berdomisili di dumai.

"Dengan pendataan maka program lainnya yang bersifat sosial kemasyarakatan akan lebih dapat optimal kita lakukan, serta dalam waktu dekat kita akan menerbitkan KTA bagi setiap anggota "Urang Banua" yang bagana (tingal) di Kota Dumai," katanya.

Lanjutnya lagi pengurus PD-KBB yang terbentuk  juga memohon tunjuk ajar kepada "nan tuha batuah" tempatan terutama Forkopimda, Lembaga Adat Melayu Kota Dumai dan organisasi-organisasi lainnya. 

"Kehadiran PD-KBB semoga dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat serta pembangunan Kota Dumai," tutupnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar