Malam Keempat Safari Ramadhan, Wako Dumai Berikan Bantuan Untuk Masjid Al Furqon

Di Baca : 6551 Kali

DUMAI (KHC) - Malam keempat safari Ramadhan 1442 Hijriah di bulan suci ini, Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS menyerahkan bantuan senilai Rp. 20 Juta di Masjid Al Furqon Kelurahan Purnama, Sabtu malam (17/4/2021).

Kehadiran Wali Kota Dumai beserta rombongan disambut antusias warga dan jamaah masjid. Sesampainya di masjid, orang nomor satu di Kota Dumai ini langsung melaksanakan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah. 

Pengurus Masjid Al Furqon Samsul Bahri mengatakan  program masjid selama satu tahun ini fokus kepada pembangunan masjid.

“Karena dana terbatas kita membangun secara perlahan. mudah - mudahan kedatangan pak Wali dan rombongan bisa membantu pembangunan masjid kami, dengan harapan pelaksanaan ibadah di masjid kami ini kedepan lebih nyaman lagi dan jamaah semakin ramai,” harapnya.

Waki Kota Dumai H. Paisal menyebutkan bahwa dulunya masjid ini musala. “Saya sudah beberapa kali ke masjid ini. Karena letaknya sangat strategis, saya mengharapkan masyarakat dapat meramaikannya,” ujarnya.

54 hari dilantik, lanjut Paisal, belum banyak yang bisa ia perbuat, tapi setidaknya jaminan kesehatan untuk masyarakat Dumai saat ini telah kami berikan. Dimana, hanya dengan KTP, insya Allah seluruh masyarakat Dumai bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain itu, imbuh Wali Kota, kedepan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dibawah kepemimpinannya juga menginginkan anak - anak yang ingin masuk Sekolah Dasar (SD) sederajat harus memiliki sertifikat/ ijazah dari Tempat Pendidikan Alqur’an (TPA). 

“Hal ini kita lakukan agar anak - anak Dumai generasi penerus bangsa bisa Mengaji dan Shalat. Untuk itu kita sangat butuh dukungan orang tua, sekolah, OPD dan seluruh masyarakat Dumai guna mensukseskan program - program yang akan dilaksanakan Pemko Dumai,” harapnya.

Turut hadir didalam rombongan Plt. Asisten I, Asisten III Sekretariat Pemko Dumai, Forkopimda Kota Dumai, Kepala OPD lingkup Pemko Dumai, Camat Dumai Barat, Forkopimcam, Lurah di lingkup Kecamatan Dumai Barat.***(Adv)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar