Bupati Rohil Resmikan Fasillitas Air Bersih Bantuan SKK Migas PT. CPI, DI Sedinginan Dan Rantau Kopar

Di Baca : 4366 Kali

TANAH PUTIH (KHC) - Bupati didampingi Wakil Bupati Rokan Hilir ( Rohil ), Afrizal Sintong dan H. Sulaiman SS. MH,  meresmikan fasilitas air bersih dari SKK Migas PT. Chevron yang bekerjsama dengan LPPM Muhammadiyah Riau, Ahad (27/6/2021) kemaren.

Peresmian fasilitas air bersih ini untuk pertama kalinya di Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih, dilanjutkan di Kelurahan Rantau Kopar,Kecamatan Rantau Kopar,di hadiri Ketua PKK Kabupaten Rohil Sanimar SPd didampingi wakilnya,jajaran petinggi di SKK Migas, CPI, Forkopimda, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr. H. Mubarak,para Camat,Lurah,Datuk Penghulu, Tokoh Agama, Tokoh adat,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Vice President Corporate Affairs PT Chevron Pacific Indonesia Sukamto Tamrin mengatakan,bantuan air bersih ini untuk masyarakat di Kelurahan Sedinginan dan Rantau Kopar yang sulit mendapatkan air bersih terutama sekali di musim kemarau.

Di tambah lagi bantuan air bersih ini bisa langsung di kosumsi atau di minum masyarakat karena airnya memang bersih,namun lebih bagusnya di masak terlebih dahulu agar lebih aman dan steril.

"Ya,bantuan fasilitas air bersih ini untuk membantu masyarakat yang sulit mendapat air bersih,terlebih pada saat musim kemarau,Kami berharap pasilitas air bersih ini bisa dijaga dan dirawat hingga bisa bertahan secara berkesinambungan untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat disini,apalagi air bersihnya dapat langsung di kosumsi."Katanya.

Dalam kesempatan ini Sukamto juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh instansi terkait dan lapisan masyarakat Rohil yang telah mendukung kerja CPI selama ini. "Tepatnya pada Agustus 2021 ini CPI telah diambil alih oleh Pertamina. Jadi kalau ada salah dan silaf kami selama menjalani operasional di daerah ini kami mohon maaf dan  dimaafkan,"Harap Sukamto.

Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus memberikan apresiasi langkah dilakukan PT. CPI. "Kendati sudah mau berakhir, tapi CPI masih sempat memberikan akses perilaku hidup sehat untuk masyarakat. Untuk itu kepada masyarakat mari rawat Fasilitas ini,sehingga berguna buat masyarakat yang membutuhkan air bersih,' Kata Rikky.

Sedangkan Bupati Rohil, Afrizal Sintong dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas dan PT. CPI yang telah bekerjasama dengan LPPM Muhammadiyah Riau membangun pasilitas air bersih untuk masyarakat.

"Kita ucapkan terima kasih kepada SKK Migas dan PT CPI yang bekerjasama dengan LPPM Muhammadiyah Riau membangun fasilitas air bersih untuk masyarakat,tentunya fasilitas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di sini yang sangat membutuhkan air bersih selama ini "Ungkap Afrizal.

Kedepan Bupati berharap SKK Migas dapat terus memberikan kontribusi lebih untuk masyarakat Rohil sebagai penyumbang sekaligus penghasilan minyak terbanyak, jadi tidak ada salahnya kami mendapat lebih dari daerah lain,"Pungkas Afrizal.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar