Bupati Afrizal Sintong Sebut Perlu Inovasi Baru Penanganan Covid-19 Di Rohil

Di Baca : 2079 Kali
Ket Foto : Bupati Rohil, Afrizal Sintong.

BAGAN SIAPIAPI (KHC) - Bupati Rohil Afrizal Sintong menginginkan inovasi baru dalam penanganan wabah Virus Corona atau Covid-19 khususnya di Kabupaten Rohil guna menekan penularan Covid-19 yang belum tuntas penanganannya.

Menurutnya,Berbagai langkah sudah dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil) bersama Forkompinda melalui tim Satgas dalam penanganan Covid-19,Namun,penyebaran dan penularan Virus Corona masih tetap berlanjut dan cendeung terus meningkat.

Demikian diungkapkan Bupati Afrizal Sintong,saat menghadiri acara Coffie Morning penanganan Covid-19 di Makodim 0321 Rohil,Komplek Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi,Rabu (4/8/2021) yang dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Ketua DPRD Maston,Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Effendi,Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,Sekda Rohil HM Job Kurniawan,Kajari Rohil Yuliarni Appy, Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo, Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko serta undangan.

"Berbagai langkah sudah kita buat selama ini dan telah kita jalankan sesuai Prokes,namun penyebaran Covid-19 ini terus meningkat,sehingga saya ingin kita menciptakan inovasi baru dalam menekan angka kenaikan Covid-19 ini dan ini harus kita kerjakan bersama,"Ungkap Bupati.

Menurut Afrizal,selama ini berbagai cara sudah dilakukan sesuai meski aturan yang telah di intruksikan Pemerintah Pusat maupun Daerah sesuai Protokol Kesehatan,namun kasus penularan Covid-19 sampai saat ini masih terus mengalami peningkatan dan cendeung masih seperti dulu.

Bupati Afrizal menjelaskan,dalam menerapkan aturan dan kepada masyarakat,seluruh Satgas penanganan Covid-19 yang bertugas di lapangan harusnya melakukan pendekatan humanis,dengan harapan masyarakat mengerti akan bahaya Covid-19 dan merasa di anyomi serta tidak memberatkan masyarakat.

Sebab,jika aturan yang diterapkan memberatkan masyarakat akan menjadikan masyarakat itu setres dan akan lebih memudahkan terpapar covid-19 yang disebabkan imun akan menurun."Papar Bupati Afrizal Sintong.

Sementara Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi mengatakan, Kegiatan vaksinasi di seluruh Kecamatan telah dilakukan secara rutin dalam rangka melaksanakan penegakan peraturan kesehatan dan pembagian masker,guna menekan angka penularan Virus Corona.

"Kami siap mendukung segala kebijakan Pemda Rohil dalam menekan penyebaran Covid-19,dengan inovasi baru sesuai atensi Bupati Rohil,"Katanya.

Sementara itu, Plt Kadiskes Rohil M Yusuf mengatakan, Saat ini Rohil mengalami peningkatan dalam kasus penularan Covid-19 ditambah lagi saat ini juga tenaga kesehatan banyak yang terpapar, sehingga agak sedikit menyulitkan penanganan kepada masyarakat,Sementara saat ini Vaksin sangat minim sekali untuk Kabupaten Rohil yakni hanya 100 pil."Sebutnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar