117 Warga Rohil Dapat RLH Dari Pemprov Riau

Di Baca : 4117 Kali

BAGIANSIAPIAPI (KHC) - Dinas Perumahan dan Pemukiman Masyarakat (Perkim) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar sosialisasi bantuan Keuangan Khusus Provinsi Riau kepada 28 Datuk Penghulu, untuk perbaikan Rumah Layak Huni (RLH) di Rohil Tahun Anggaran 2021,Rabu (8/9/2021) di Bagansiapiapi.

Di rencanakan sebanyak 117 Kepala keluarga masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di 28 Kepenghuluan akan mendapatkan bantuan RLH dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Sosialisasi di buka langsung oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH didampingi Kepala Dinas Perkim Zulfahmi ST MT dan di ikuti 28 Datuk Penghulu yang akan menerima bantuan pembangunan 117 RLH.

Wakil Bupati Sulaiman mengatakan,untuk anggaran pembangunan RLH tipe 36 akan di sama ratakan oleh Pemprov Riau,yaitu sebesar 70 juta masing-masing RLH dan wajib dikerjakan secara swakelola oleh oleh kelompok masyarakat.

Sulaiman berharap kepada Datuk Penghulu agar dapat mengawal program ini,sehingga  pembangunannya berjalan lancar dan kedepannya Kabupaten Rokan Hilir bisa mendapat lebih banyak bantuan RLH lagi.

"Kami harap Desember ini bisa selesai semua pembangunannya di seluruh Kecamatan,dan untuk urusan teknisnya Dinas Perkim yang akan melaksanakannya."Jelas Wabup.

Sementara,Kadis Perkim Zulfahmi menjelaskan diundangnya Datuk Penghulu dalam rangka sosialisasi pelaksanaan sekaligus bagaimana tata cara pembentukan Pokmas sebagaimana petunjuk teknis yang sudah disusun oleh Dinas Pekerjaan umum Provinsi Riau.

Zulfahmi menjelaskan,Untuk harga yang disama ratakan,pihaknya sudah meminta agar dibedakan karena daerah pesisir Rohil tidak bisa disamakan harga material nya dengan daerah lain. Namun pihak Pemprov Riau untuk tahun ini belum membedakan angka tersebut.

"Kita meminta nanti agar desa lain tidak membandingkan bentuk bangunan dengan desa lainnya,apalagi daerah pesisir pembangunan nya lebih mahal,dan untuk di ketahui,Bantuan RLH ini merupakan usulan dari anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan Rohil dan masyarakat penerima RLH telah ditentukan oleh Dinas PU Riau yang telah melakukan survey secara langsung."Tandas Zulfahmi.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar