Hendri Tidak Dipukul Aparat Hukum, PWI Desak Korban Melapor Ke Polres Dumai

Di Baca : 12182 Kali
Ket Foto : konferensi Pers di hadapan rekan-rekan wartawan, Jumat malam (24/9/2021). di Cafe Refenery Jalan Hasanuddin

DUMAI (KHC) - Terkait pemukulan terhadap oknum Wartawan Hendri D dari media online pantauriau.com yang juga anggota PWI Dumai di jalan Tuanku Tambusai, Pada  Kamis (23/9/2021) kemarin, pelaku pemukulan itu bukan dari Oknum Aparat melainkan Orang Tidak Di Kenal (OTK).

Pernyataan ini diungkapkan oleh hendri wartawan pantauriau.com ketika saat konferensi Pers di hadapan rekan-rekan wartawan, Jumat malam (24/9/2021). Dimana Konferensi pers yang di adakan di Cafe Refenery Jalan Hasanuddin yang di hadiri oleh pengurus PWI, Seperti Ketua PWI Kota Dumai Bambang Rio, Bendahara PWI, Ridwan Safri, Humas PWI, Yuliusmedi serta anggota PWI kota Dumai.

Pada saat konferensi pers, Hendri menjelaskan, pemukulan oleh orang tidak di kenal (OTK), dirinya yang di dampingi pengurus PWI Kota Dumai akan mendatangi Polres Dumai kembali untuk membuat pengaduan. 

"Kita akan buat laporan, bahwa yang memukul saya bukan oknum aparat, namun orang yang gak dikenal,"ucapnya menceritakan kronologis kejadian.

Terkait laporan di Subdenpom 1/3-1yang dilakukan kemarin, Hendri akan mendatangi kantor Sub Denpom pada hari senin tanggal (27/09/2021).

"Kita akan coba jelaskan kepada sudenpom bahwa laporan yang kita buat bukan aparat hukum, melainkan warga sipir, saya akan  mengklarifikasikan kepada petugas subdenpom 1/3-1 Dumai,"Ungkapnya.

Dalam kejadian ini, Ketua PWI Kota Dumai, Bambang Herdiayanto menyatakan Sikap sangat Mengutuk keras kekerasan yang dilakukan kepada Hendri D, wartawan PantauRiau.com, Aksi kekerasan baik itu kepada wartawan dan warga masyarakat. Karena aksi kekerasan bertentangan dengan hukum. 

"Untuk Mendukung langkah dan upaya dari korban, (Red_Hendri D) dalam menyelesaikan masalah yang dihadapinya, PWI Dumai siap memberikan  pendampingan. Dan kembali mendorong Hendri segera membuat laporan ke Polres Dumai, dan kita mendampingi yang bersangkutan,"Kata Ketua PWI Dumai, Bambang Herdiayanto saat konferensi pers.

Lanjutnya lagi, Ketua PWI Dumai juga menghimbau kepada seluruh anggota PWI Kota Dumai untuk mematuhi Kode Etik Jurnalistik dan Kode Prilaku Wartawan dengan menempatkan keselamatan pribadi di posisi teratas. 

"Saya menghimbau kepada semua pihak untuk menggunakan cara-cara persuasif dan menghindari kekerasan. Terutama kepada wartawan. Jika ada pihak-pihak yang merasa dirugikan atau merasa diintimidasi agar menggunakan UU pers, melaporkan ke media bersangkutan bekerja, ke organisasi dimana ia bernaung dan ke dewan pers, Dan semoga kedepan kekerasan kepada masyarakat terutama kepada wartawan dalam menyelesaikan masalah tidak terulang kembali,"pungkasnya.

PWI tetap berkomitemen menjalankan bantuan kepada anggotanya yang mendapat kekerasan sesuai dengan PDPRT PWI.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar