Alhamdulillah Akhirnya Pemko Dumai Memiliki Excavator Amphibi Untuk Meminimalisir Terjadinya Banjir

Di Baca : 1650 Kali

DUMAI (KHC) - Untuk meminimalisir musibah banjir di Kota Dumai yang seakan tiada habisnya, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas PUPR akhirnya telah berhasil mendatangkan 1 Unit Excavator Amphibi milik Pemko Dumai. Sabtu, (30/10/2021).

Excavator Amphibi milik Pemko Kota Dumai yang selama ini diidam-idamkan oleh masyarakat, terutama masyarakat yang terdampak banjir telah datang. Harapannya dengan telah tibanya Excavator Amphibi ini kedepannya dapat meminimalisir musibah  banjir yang ada di Kota Dumai ini.

Menanggapi kedatangan Excavator Amphibi ini, Plt Kadis PUPR Kota Dumai Drs. Ahmadi, M.Si melalui Kabid Peralatan dan Bina Konstruksi Riski Kurniawan, ST. MIP mengatakan, Alhamdulillah, akhirnya Pemko Dumai kini memiliki Excavator Amphibi.

"Dengan adanya Excavator Amphibi ini, Kedepannya Kita akan secara Continue melakukan pengerukan dan pendalaman sungai-sungai yang ada di Kota Dumai," sebut pria yang akrab disapa Kiki ini.

Serta sesegera mungkin Kita akan melaksanakan pembuatan Kanal dan Embung yang telah direncanakan di daerah Bukit Cahaya Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai.

Kiki menambahkan, Sistem pengadaan melalui e-katalog dengan pembukaan akses dari kementrian PUPR, harga di e-katalog dengan jenis Ampbihi Exca Middle senilai Rp. 5.250.000.000, tapi pembelian dilakukan hanya dengan sesuai pagu yaitu senilai Rp. 4.950.000.000 atas bantuan dari Kementrian PUPR.

"Memang ini bukanlah solusi yang utama, tetapi semoga ini dapat meminimalisir akan terjadinya banjir untuk kedepannya, serta semoga dengan kedatangan Excavator Amphibi ini dapat memberikan harapan dan sedikit mengobati hati masyarakat yang terdampak langsung akibat banjir yang terjadi ini," pungkas Kiki. 

Sementara Walikota Dumai H. Paisal, SKM. MARS saat dikonfirmasi tentang kedatangan Excavator Amphibi milik Pemko Dumai ini, Beliau mengatakan, Dengan datangnya Excavator Amphibi, Kita berharap dapat segera melakukan normalisasi-normalisasi guna pencegahan banjir di musim penghujan ini.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar