Tandatangani Deklarasi Anti Narkoba, Walikota Dumai : Ini Musuh Nyata Kita Semua dan Harus Diberantas

Di Baca : 1925 Kali

DUMAI (KHC) - Walikota Dumai H. Paisal menghadiri kegiatan Deklarasi Anti Narkoba yang dilaksanakan di Jalan Cendrawasih Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Barat, Rabu (10/11).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Dumai dan beberapa instansi lainnya ini diisi dengan berbagai acara antara lain pembacaan ikrar anti narkoba oleh DPD KNPI serta pemutaran video singkat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan harapan masyarakat Kelurahan Laksamana.

Tujuan dari kegiatan Deklarasi ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan peningkatan pemahaman masyarakat tentang dampak dan bahaya penggunaan narkoba.

Walikota Dumai H. Paisal berharap kegiatan ini tidak hanya sebagai acara ceremonial semata, melainkan harus mampu menumbuhkan kesamaan sikap dalam rangka membangun kesadaran tentang bahaya narkoba dan meningkatkan komitmen untuk melakukan upaya pencegahan.

"Insyallah untuk mengurangi beban dari masyarakat di sekitar kelurahan laksamana ini kita akan bantu agar masyarakat dapat menjalankan UMKM sehingga meningkat ekonominya, Kita sudah tahu bahaya penyalahgunaan narkoba ini, diharapkan kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga terwujud kesejahteraan dan ketentraman bagi masyarakat Kota Dumai serta bersih dan hidup sehat dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, ini musuh nyata kita semua dan harus diberantas", tegasnya.

Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid S.l.K dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa narkoba merupakan musuh nyata semua kalangan yang dapat merusak generasi bangsa Indonesia.

"Semua kalangan baik generasi muda dan tua akan mendapat masalah jika mengenal narkoba, bangsa ini membutuhkan generasi yang kuat dan tidak mengenal narkoba, jika ada keluarga yang terjerumus narkoba akan kami bantu dan juga kami bekerjasama dengan BNN untuk merehabilitasinya, kami butuh dukungan masyarakat dan lintas sektor,  kedepan kami siap untuk memberantas narkoba dan menjadi kota Dumai menjadi Kota Idaman", ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua LAMR, Kepala OPD, Camat Dumai Barat, Lurah Laksamana, DPD KNPI, serta masyarakat Kelurahan Laksamana.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar