Sejumlah OPD, Sepakati Program Kemitraan dengan DPD KNPI Bengkalis

Di Baca : 1243 Kali

BENGKALIS (KHC) - Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyepakati program kemitraan yang diajukan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bengkalis yang diketuai Iwan Saputra.

Hal itu terungkap pada saat audiensi yang digelar pengurus DPD KNPI Kabupaten Bengkalis yang dikomandoi Iwan pada sejumlah OPD di Bengkalis, Senin (6/12/2021).

Pantauan media ini turut mendampingi Ketua DPD KNPI Bengkalis yang akrab disapa Iwan Sakai, pada audiensi di sejumlah OPD tersebut antara lain ketua harian Karmila, sekretaris Marvin Samudera, sejumlah wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan pengurus lainnya.

Audiensi dimulai dari pukul 09.00 WIB di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis disambut oleh Kepala Dinas Yuhelmi dan sekretaris Syahrial.

Selanjutnya pada pukul 12.00 WIB audiensi pengurus KNPI dilanjutkan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, langsung disambut oleh Plt Kepala Dinas Djamaluddin, kemudian pada pukul 13.00 WIB rombongan KNPI Iwan Sakai melanjutkan audiensi di Dinas Pendidikan, dengan disambut Kepala Dinas Pendidikan Kholijah dan jajarannya.

Terakhir pada pukul 15.00 WIB pengurus DPD KNPI Bengkalis melanjutkan audiensi di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar)  Kabupaten Bengkalis yang disambut langsung oleh Kepala Dinas Tengku Zainuddin beserta jajaran stafnya.

Pada pertemuan audiensi itu, wa selain ditujukan untuk bersilaturrahmi, pengurus DPD KNPI Bengkalis juga menjajaki dan menawarkan program kemitraan, dalam rangka ikut berpartisipasi mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis untuk mewujudkan Bengkalis Bermasa.

"Alhamdulillah, pada pertemuan audiensi tadi, kita sudah menyepakati beberapa program dan kegiatan kemitraan antara OPD bersama DPD KNPI Bengkalis untuk tahun 2022 mendatang," ungkap Iwan Sakai.

Dikatakan Iwan, KNPI sebagai organisasi besar yang menjadi wadah berkumpulnya pemuda - pemudi dari berbagai OKP, memang idealnya tidak mengharapkan dana hibah, tapi dituntut untuk berpikir dan mencetuskan program kreativ dan inovatif, demi menunjang pembangunan daerah.

"Salah satu caranya, kami berusaha mencetuskan beberapa program partnership yang kreatif dan inovatif, atas dasar kesepakatan bersama. Program - program tersebut efektif akan kita mulai pada tahun 2022, bersama OPD yang ada, menyesuaikan dengan tupoksi OPD masing - masing, agar bisa bergandeng tangan dengan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis," tutur Iwan Sakai.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah, S.Pd.i menyambut hangat ide kreatif dan program kemitraan yang diajukan oleh pengurus DPD KNPI Kabupaten Bengkalis yang di nakhodai Iwan Sakai.

"Dinas Pendidikan siap bekerja sama, dalam merealisasikan beberapa program kemitraan dengan KNPI Bengkalis untuk tahun 2022. Kami juga berterima kasih atas kunjungan ketua adinda Iwan Sakai bersama jajaran pengurus, semoga ke depan kita semakin kompak dalam bersinergi membangun negeri," sambut Hj. Kholijah mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bengkalis ini.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, pejabat esselon II di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis yang cukup berpengalaman ini, turut menyepakati program kemitraan dengan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis yang dipimpin Iwan Sakai.

"Kami sangat setuju dengan program kemitraan bersama adik - adik pengurus DPD KNPI Bengkalis, sebab KNPI memang gudangnya aktivis para pemuda yang notabene diamanahkan bermitra dan bersinergi dengan pemerintah," kata Yuhelmi.

Kepala DPMD Bengkalis ini juga membuka peluang kemitraan bagi DPD KNPI Kabupaten Bengkalis hingga menjangkau ke seluruh desa yang ada di Negeri Junjungan.

"Dengan adanya kesiapan kerjasama dari pengurus DPD KNPI Bengkalis ini, tentunya akan membantu kami juga, dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis  Kasmarni - Bagus Santoso ke depan," tuturnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar