Hadiri RKPD 2023, Bupati Afrizal Tegaskan Pembangunan Lebih Cepat Lebih Baik Dan Arahnya Lebih Jelas

Di Baca : 3165 Kali
Ket Foto : Pemkab Rohil Gelar kegiatan konsultasi publik penyusunan rancangan awal RKPD Kabupaten Rohil tahun 2023 yang dilaksanakan di ruangan rapat Kantor Bappeda Rohil,

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Pemerintah daerah Rokan Hilir (Rohil) menggelar kegiatan konsultasi publik penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Rohil tahun 2023 yang dilaksanakan di ruangan rapat Kantor Bappeda Rohil, Kamis (27/1/2022).

Hadir dalam acara ini,Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Wabup H Sulaiman SS MH, Ketua DPRD Rohil Maston dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kepenghuluan. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan rapat terkait dengan penyusunan rencana kerja (Renja) yang nantinya pihak terkait terutama kepenghuluan diharapkan berperan aktif untuk dapat menyampaikan apa yang perlu dilaksanakan terkait dengan pembangunan. 

Hal tersebut dikarenakan Kepenghuluan memiliki peran strategis karena berhubungan langsung dengan masyarakat dan tentunya hasil pembangunan dapat langsung di rasakan masyarakat.

"Kami harapkan agar seluruh Datuk Penghulu dapat memahami hal ini, mulai dari Musrenbang Kepenghuluan sampai Kecamatan dan Kabupaten nantinya. Agar mereka dapat menampung apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk pembangunan,apalagi seluruh pembangunan diawali dari tingkat Kepenghuluan," Kata Bupati.

Selanjutnya,sebut Bupati,harus ada tahapan yang dilalui, yakni masuk ke dalam Recanan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) terlebih dahulu baru bisa masuk sebagai program dalam APBD yang akan berjalan pada tahun 2023 nantinya. 

"Untuk itu kami ingatkan lagi bahwa peran dari masyarakat sangat penting, masyarakat yang mengusulkan karena mereka memahami dengan baik kondisi lingkungannya masing-masing dan setiap tahapan itu harus dilakukan dari awal," jelasnya.

Orang nomor satu di Rohil ini menyakini, setiap tahapan dapat berjalan dengan baik dan lancar, bahkan pihaknya mendorong agar dapat lebih cepat dituntaskan. 

Sehingga tambahnya, setiap pembahasan yang diperlukan dapat segera dilewati dan ditargetkan pada bulan April sudah selesai dalam penyusunan RKPD tersebut. 

"Kita gesa terus, agar lebih cepat lebih baik lagi sehingga arah pembangunan lebih jelas dan semua harus sedetail mungkin," Tandas Bupati Afrizal.***

Sumber : Eko Susilo

Editor : Ricky


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar