Sambut Ramadhan, Polres Rohil Musnahkan Ratusan Miras Dan Sabu 1 Kilo Lebih

Di Baca : 1672 Kali
Ket Foto : Polres Rokan Hilir (Rohil) lakukan pemusnahan ratusan botol Minuman Keras (Miras) hasil Operasi Tertib Ramadhan dan Pemusnahan BB Narkotika jenis Sabu sebanyak 1.073,53 Gram di halaman Mapolres Rohil, Jum'at (01/04/2022).

TANAH PUTIH (KHC) - Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar Press Conference pemusnahan ratusan botol Minuman Keras (Miras) hasil Operasi Tertib Ramadhan dan Pemusnahan BB Narkotika jenis Sabu sebanyak 1.073,53 Gram di halaman Mapolres Rohil, Jum'at (01/04/2022).

Press Release Conference ini di pimpin langsung Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK di dampingi Kasat Reskrim AKP Eru Alsepa SIK MH,Kasat Narkoba AKP Noki Lovinko SH,Pasi Intel Kodim 0321/Rohil Kapten Iswandi,Danyon B Pelopor KOMPOL Petrus H Simamora S.Sos,Hakim PN Rohil Erif Erlangga SH, Kakan Satpol PP Rizal, BPBD Rohil Edo Rendra SKM.

Dalam sambutannya,Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menjelaskan pemusnahan barang bukti ratusan miras dan sabu ini,hasil dari giat operasi tertib ramadhan selama sepekan dengan berat Shabu 1.073.53 Gram atau satu kilo lebih.

Ratusan botol Miras yang dilakukan pemusnahan hari ini di dapat dari hasil operasi tertib ramadhan menjelang bulan ramadhan. Kegiatan ini menjadi atensi dari bapak Kapolda Riau untuk melaksankan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di jajaran Polres dan Polsek.

"Untuk minum keras,Kita menyita sebanyak 2604 botol minuman keras dan ada 6 Jiregen Tuak, Sabu dari 3 tersangka seberat 1 Kilo lebih,Dan ada juga kita musnahkan, knalpot brong,ini kita lakukan dari razia lantas karena suaranya menggangu kenyamanan,kekhusyukan dalam ibadah bulan Suci Ramadhan nantinya."Ucap Kapolres.

"Pengungkapan Nakotika jenis sabu dalam sepekan Satnarkoba Polres Rohil juga berhasil mengungkap sabu sebanyak 1073,53 gram dari tiga lokasi dengan 3 pelaku,diantaranya Narkotika jenis shabu seberat 965,65 gram di sita dari tersangka Wahyu Hidayat,kemudian shabu seberat 107,44 gram di sita dari tersangka Bobby Asmara,lalu shabu seberat 0,44 gram di sita dari tersangka Wanto Alias Iwan Bengkel. Total Berat Bersih Narkotika jenis shabu yang dimusnahkan adalah 1.073,53 gram." Ucap Kapolres.

"Barang bukti sabu, sebelumnya telah di sisihkan di Pegadaian Dumai sesuai dengan berita acara penyisihan dan telah di buatkan ketetapan status barang bukti yang di terbitkan oleh Kejaksaan Negeri Rokan Hilir. Terhadap barang bukti yang sudah di musnahkan kemudian di buang / dimasukkan ke dalam Seftyk Tenk."Terang Kapolres lagi.

"Kepada seluruh masyarakat Rohil,Saya ucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan semoga amal ibadah kita di terima,dan kepada seluruh masyarakat mari sama-sama kita jaga Kamtibmas di bulan yang penuh Rahmat ini."Pungkas Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto.***

Sumber : Eko Susilo

Editor : Ricky


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar