Diacara Deklarasi DR H Syafriadi SH MH, Mantan Ketua PWI Dumai Spontan Serahkan 35 Kartu Biru

Di Baca : 1430 Kali
Ket Foto : DR H Syafriadi SH MH.

PEKANBARU (KHC) - Pada Minggu (13/06/2022) malam kemarin,  DR H Syafriadi SH MH menggelar acara deklarasi diri sebagai calon Ketua PWI Riau di Kafe No Noname di jalan Arifin Ahmad,Kec. Marpoyan Damai, kota pekanbaru, Provinsi Riau.

Dalam deklarasi itu, DR H Syafriadi mengatakan, ia mencalonkan diri karena didorong oleh sejumlah anggota PWI di Riau.

"Mereka ingin pembaharuan di tubuh organisasi. Membuat rumah PWI Riau menjadi lebih baik dan menjadi tempat bernaung bagi siapa saja yang menjadi anggota," sebutnya.

Dikesempatan yang sama,Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau, H Dheni Kurnia mengatakan, DR H Syafriadi adalah sosok yang patut dan pantas menahkodai PWI Riau.

"Secara teknis ia memiliki pehamanan luar biasa tentang dunia pers. Lebih dari itu, ia punya pengalaman panjang dalam menahkodai sejumlah organisasi," kata Dheni.

Dengan kapasitas tersebut, tambah Dheni, ia yakin DR Syafriadi akan membawa organisasi ini lebih bermartabat dan mampu menaungi anggota tanpa pandang bulu.

Sementara itu, RHR Dodi Sarjana, wartawan senior yang pernah menahkodai Harian Tribun Pekanbaru sebagai Pemimpin Redaksi juga memberi penilaian serupa.

Menurutnya, DR Syafriadi SH MH adalah sosok yang tepat untuk memimpin PWI Riau dalam situasi derasnya arus informasi saat ini.

"Dalam situasi seperti ini, dunia pers butuh sosok yg tidak hanya pandai membuat dan mengemas berita, membuat media atau menjalankan bisnis media. Yang terpenting adalah sosok yang tunak dan sarat pengalaman dalam bermedia," sebutnya.

Lebih jauh Dodi mengatakan, sosok ketua PWI juga harus fasih dan mengerti tentang rambu-rambu bermedia, undang-undang pers dan segala hal yg berkaitan dengan delik-delik pers.

"Dan semua prasyarat itu ada pada diri DR Syafriadi SH MH. Saya yakin sekali, dia memimpin PWI Riau. Organisasi ini akan lebih baik dan terhormat," katanya.

Pantauan sejumlah awak media di saat deklarasi berlangsung, Syafrizal, mantan ketua PWI Dumai spontan menyerahkan 35 kartu biru anggota PWI sebagai bentuk dukungan bagi DR H Syafriadi.

Ia mengatakan, pada mulanya, tidak pernah terbersit di dalam pikiraanya untuk memberikan dukungan kepada Syafriadi.

"Selama ini, saya melihat dari aspek pragmatis saja. Memberikan dukungan bagi mereka mampu memberi lebih untuk saya. Namun, saya akhirnya sadar, cara-cara ini sangat merusak organisasi. Dengan pertimbangan kebaikan bersama, kami menyerahkan dukungan kepada DR H Syfariadi," pungkasnya.

Deklarasi tersebut dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau H Dheni Kurnia, serta seratusan pekerja dan tokoh pers di Riau.***(Rls) 

Editor : Ricky


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar