Anies Baswedan Sahabat Guru, Erwin Sitompul Spd : Anies Baswedan Layak di Usung sebagai Calon Presiden RI di Tahun 2024 Mendatang

Di Baca : 2068 Kali

JAKARTA (KHC) - Anies Baswedan memiliki konsep pendidikan yang sangat bagus.Hal ini di lihat dari profil Anies Baswedan yang tamatan Universitas Gajah Mada, Rektor Universitas Paramadina, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Gubernur DKI Jakarta. Ketika menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies membuat program tentang perkembangan pendidikan dasar dan menengah (dikdasmen).Letak dan arah majunya pendidikan secara nasional di mulai dari pendidikan dasar dan menengah.

Demikian di ungkapkan Aktivis pendidikan Provinsi Riau Erwin Sitompul SPd dan menyatakan bahwa Anies Baswedan sangat layak di usung sebagai Calon Presiden RI di tahun 2024 yang akan datang. Anies berasal dari keluarga guru. Anies Baswedan, kelahiran Kuningan, 07 Mei 1969 adalah anak dari pasangan guru.Ayahnya bernama Rasyid Baswedan sebagai dosen di kampus terkemuka Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan ibunya adalah Aliyah mengajar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Anies yang berlatar belakang seorang pendidik, di usia 38 tahun, menjadi Rektor Universitas Paramadina pada 15 Mei 2007.Saat itu, Anies membuat mata kuliah wajib bagi mahasiswa yaitu mata kuliah Anti Korupsi.Seorang dosen dan pernah tercatat sebagai rektor Universitas Paramadina mempunyai konsep untuk memajukan pendidikan di negeri ini hingga di angkat oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan . “Dari riwayat perjalanan kehidupan Anies Baswedan dapat di simpulkan bahwa Anies Baswedan merupakan sahabat guru karena punya latar belakang pendidik atau guru”, terang Erwin.

Jika melihat dari sejarah republik ini, banyak pemimpin yang berlatar belakang guru.Misal, Soekarno, Mohammad Hatta, Agus Salim dan Ki Hajar Dewantara.Erwin berharap program gerakan pilih pendidik atau pilih guru dapat tersosialisasi ke seluruh pelosok negeri jika Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden (capres) tahun 2024.”Semoga Anies Baswedan di usung oleh koalisi parpol di Pilpres 2024″, harap Erwin.***(Rdk)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar