Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke - 77 Tahun, Kepala Imigrasi Dumai Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

Di Baca : 1496 Kali

DUMAI (KHC) - Sempena peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke 77 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022 mendatang, pejabat Kantor Imigrasi kelas II TPI Dumai sambangi Taman makam pahlawan damai sentosa.

Ziarah yang dilaksanakan Jumat (12/08/2022) pagi tadi dipimpin kepala Imigrasi Rejeki Putra Ginting dan diikuti seluruh jajaran di Kantor Imigrasi.

Dalam amanatnya, pria yang akrab disapa Ginting ini menyampaikan bahwa ziarah makam pahlawan merupakan bagian dari rangkaian memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke 77 serta mengenang jas apahlawan sempena HUT Republik Indonesia.

"Selain memperingati HDKD, juga bertepatan kemerdekaan HUT RI yang ke 77, oleh karenanya pelaksanaan ziarah makam pahlawan digelar guna mengenang jasa para pahlawan terdahulu dalam menjaga dan merawat NKRI," ujarnya.

Pantauan dilapangan terlihat pejabat Imigrasi kelas II TPI Dumai berpakaian dinas lengkap bersama sama memasuki lokasi pemakaman yang kemudian melaksanakan rangkaian upacara tabur bunga.

Kepala Imigrasi Dumai, Rejeki Putra Ginting berharap momen HDKD tahun ini mendorong pegawai Kemenkum Ham bekerja secara profesional, transparan, dan akuntabel. Serta menjadi pelopor pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

"Momen HDKD tahun ini pasca pandemi kita jadikan dorongan untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, dimana segala pengurusan sudah bisa dilakukan secara face to face. Untuk itu fasilitas pelayanan dibangun secara maksimal agar memberikan kenyamanan dan bekerja secara transparan," harapnya.

Dia melanjutkan, pelaksanaan ziarah makam pahlawan merupakan rangkaian peringatan HDKD setelah sebelumnya Kanim Dumai menggelar bakti sosial ke panti asuhan dan kolaborasi bersama Rutan Kelas II B melakukan Donor Darah.***(Rdk) 

Editor : Ricky 


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar